Farah Dina, Mahasiswi UIN Penuh Ambisi Antarkan Banyak Prestasi

Share:
Foto : wasatha.com/Putri

Farah Dina, adalah seorang mahasiswa tarbiyah UIN Ar-Raniry yang mempunyai segudang prestasi di dalam dan di luar kampus, mulai dari tingkat nasional maupun lokal.

Gadis berparas manis kelahiran 5 januari 1997 mulai menjadi aktifis sejak bersekolah di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), tahap ini Farah hampir mendapatkan kesempatan bersekolah ke luar Negeri, tapi ia gagal pada tahap interview di 16 besar.

Hingga Farah berambisi, "bagaimana cara keluar Negeri tapi tidak habis uang kita pergi-pergi aja" kata farah saat di temui di rumahnya.

Karena ambisi tersebut dan rasa sukanya untuk menjadi seorang aktivis, sejak saat itu Farah mengikuti berbagai macam kegiatan, dan ikut komunitas-komunitas yang ada.

Farah Dina mahasiswi tarbiyah jurusan Bahasa Inggris ini, mulai aktif sejak awal duduk di bangku kuliah dia sudah mulai mengikuti lomba-lomba seperti, Duta Mahasiswa pada tahun 2016 dan dia terpilih menjadi juara 2 Genre Aceh, ia juga terpilih sebagai juara 3 Duta Bahasa, tak cukup sampai disitu Farah Dina juga terpilih sebagai juara 4 atau wakil III Agam Inong Banda Aceh 2017.

Sebenarnya masih banyak kegiatan dan Prestasi lainnya yang di raih oleh gadis manis ini, awal tahun ini Farah lewat tes  PPAN progam Korea dengan jumlah pendaftar 130 orang terbanyak di Indonesia terutama Aceh, hingga pada akhirnya terpilih 10 orang sebagai perwakilan Aceh, dan mereka mengikuti tahap tes selanjutnya hingga terpilih 1 dan Farah terpilih sebagai peringkat 1 untuk program Indonesia-Korea Youth Exchage Program.


Bagi para pemuda-pemudi tentu sangat susah mengatur waktu dengan banyaknya kegiatan yang kita ikuti, sebagaimana yang diterapkan oleh Farah dalam mengatur waktunya, dia membuat dan mencatat semua kegiatannya di kalender handphone sebagai pengingat semua jadwal kegiatannya agar dapat berjalan dengan lancar.[Putri Indah | Lara Musmita]/ Dhi