Debat Bahasa Inggris Pionir VIII, Lahirkan 12 Speaker Terbaik

Share:


FOTO:wasatha.com / Devi

DEBAT bahasa Inggris yang diperlombakan menghasilkan 12 Speaker terbaik di ajang event Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) ke VIII, yang dilaksanakan di Aula Fakultas Tarbiyah B, UIN Ar-Raniry, Sabtu (29/04/2017).  

Penilaian yang di lakukan antaranya ide yang cemerlang, cara peserta menyampaikan ide, dan mampu meyakinkan ide dihadapan para juri.

“Ada beberapa penilaian yang diberikan kepada peserta debat, yaitu ide yang cemerlang, pengaturan dalam penuturan ide yang baik, dan bagaimana cara peserta meyakinkan para juri dengan ide mereka”. Ujar Nasriah selaku Juri pada debat tersebut.

Ia juga menambahkan, sebenarnya mereka berada diposisi merayu pada juri untuk menerima ide mereka dengan dua hal yang bersebrang,

Para juri juga sangat terkesan dengan para peserta debat yang menuturkan idenya dengan berbahasa Inggris yang baik dan lancar.

Nasriah  juga berharap agar para peserta tidak mudah menyerah untuk mengikuti  lomba debat selanjutnya dimana kesulitan semakin bertambah pada setiap tahapnya.

“Mereka akan terus menghadapi kesulitan lagi dalam mencari ide untuk  bahan debatnya. Baik itu dari segi materinya ataupun waktu yang mendesak. Karena semakin memasuki tahap final, materi yang diberikan akan lebih mendadak.” Tuturnya lagi.

Berikut daftar nama Speaker terbaik debat bahasa Inggris :

1.      Rahma (UIN Ar-Raniry)
2.      Assyifa (IAIN Malikulsaleh)
3.      Riski (UIN Syarif Kasim Riau)
4.      Anas (UIN Syarif Kasim Riau)
5.      Riski (STAIN Curup Bengkulu)
6.      Nailul (IAIN Cirebon)
7.      Piranti (IAIN Kendari)
8.      Syifa (UIN Sultan Syarif Hidayatullah Jakarta)
9.      Abdul Ghani Siregar (UIN Sumatera Utara)
10.  Sulistiyo (UIN Lampung)
11.  Ummi Rafiqa (UIN Alaudin Makasar)
12.  Raudry (IAIN Imam Bonjol Padang)  [Riska Devi]/Tek