Iklan

Iklan

Pemenang Lomba Karya Inovasi Mahasiswa PIONIR ke-VIII

4/29/17, 22:39 WIB Last Updated 2017-04-29T15:42:56Z
Foto : Wasatha.com/Von

PERLOMBAAN Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke VIII,  yang diikuti dari PTKIN se-Indonesia berlangsung di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Salah satunya cabang karya inovasi, perlombaan tersebut telah melakukan penyerahan mendali kepada pemenang pada Sabtu (28/04/2017)

Perlombaan cabang karya inovasi mahasiswa telah diumumkan di Aula Fakultas Saitek yang mendapat medali juara I perwakilan dari IAIN Ambon, juara II perwakilan dari UIN Ar-Raniry, juara III perwakilan dari UIN Syarif Hidayatul Jakarta, dan juara IV perwakilan dari UIN  Alauddin Makassar.

Juara I memaparkan karya tentang pemanfaatan limbah sagu sebagai pembuatan produk bioetanol, pupuk organik, dan biopsorben. Pencemaran lingkungan limbah dari ampas sagu yang mengotori aliran sungai yang menggunung disalah satu desa diubah menjadi bioetanol untuk petani padat dan biopsorben yang disampaikan oleh Shofia Latifa dan Syafrizan Ruslan dengan nomor urut 9.

Kemudian Juara II diraih oleh Nisfu Dilla yang menampilkan karyanya yang berjudul media peraga pencemaran lingkungan dalam hal ini ia mempermudah murid untuk mengakses dan mengajari bagaimana cara mencintai lingkungan.

Juara III diraih oleh Romi Irawan dengan karya aplikasi TAYLT berbasis chattingan yang dapat mempermudah masyarakat umum dalam menggali informasi pendidikan.

Juara harapan diraih oleh Yandi Cahyadi dari UIN Alauddin Makassar.[Putri Vonna]/Dhi


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemenang Lomba Karya Inovasi Mahasiswa PIONIR ke-VIII

Terkini

Topik Populer

Iklan