Autumn Motivation, Sumbang Medali Emas Untuk UIN Ar-raniry

Share:
FOTO : wasatha.com /Ayu

EVENT Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke Vlll di UIN Ar-raniry menjadi wadah untuk menggali potensi desainer-desainer  muda berbakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Meseum Fakultas Psikologi, Sabtu (29/04/2017).

Salah satu cabang perlombaan Desain dan peragaan Busana Islami yang mengusung tema ‘Busana Casual Islami’ diikuti oleh 19 peserta dari 19 kontingen pada PTKIN seluruh Indonesia. Perlombaan ini, Event  perdana dilaksanakan pada Pekan, Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) VII. Sebagai tuan rumah UIN Ar-raniry berhasil meraih medali emas pada cabang perlombaan seni dengan kategori lomba desaign dan peragaan busana islami.

Busana hasil karya Zikra menggunakan komposisi  warna pastel yang lebih soft dengan perpaduan gambar pintu Aceh sebagai bentuk pengenalan pada budaya Aceh. gaya busana yang terlihat modis dan syar’i ini dapat digunakan kapan saja dan dimana saja, sesuai dengan tema perlombaan PIONIR ke Vlll.

Zikra Ulfa (18) yang meraih gelar juara 1 berbagi informasi kepada wasatha.com perihal ketertarikannya pada bidang desaign busana “awalnya hanya hobi karena suka menggambar sejak kecil, akhirnya selesai dari pendidikan pesantren, memutuskan untuk menjadi desainer” ujar Zikra.

“Karena remaja sekarang lebih memilih gaya busana yang modies namun syar’i, jadi saya sebisa mungkin mendesaignnya dengan lebih simple, Jadi se stlyish apapun namun tetap pada konteks syar’i. Kemudian konsep Autumn ini bahannya tebal supaya mempermudah ketika kita hendak keluar negeri pada musim dingin, hujan atau panas. Dan adanya desain pintu Aceh itu tujuannya untuk memperkenalkan Aceh ke mancanegara” lanjutnya.

Kemenangan atas kontingen UIN Arraniry ini, dapat menambah poin saing pada pagelaran PIONIR ke Vlll. Hal ini menjadi kebangggan tersendiri Bagi UIN Ar-Raniry sebagai tuan rumah.

Muhammad Khadafi  salah seorang team yang berada dibalik keberhasilan Zikra ikut menuturkan harapan-harapan kepada desainer muda lainnya yang berbakat. 


“Teruslah berkarya, dan melahirkan karya-karya baru yang kreatif dan unik dan kembangkan jangan diputuskan” ucap Dafi. [Ayu Maghfirah]/Tek