Akustik Arab Meriahkan Festival Timur Tengah di UIN Ar-Raniry

Share:

PERLOMBAAN akustik Arab meriahkan Festival Timur Tengah yang diselenggarakan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Uin Ar-Raniry, Banda Aceh.

Kegiatan yang dibuka, Senin (10/4/2017) itu, juga menampilkan perlombaan lain seperti kampanye, pidato dan debat Bahasa Arab.

Panitia acara, Saipul Khaliz Maulidi, mengatakan akustik ini pertama ditampilkan oleh PBA 

“akustik  Arab ini perdana ditampilkan oleh  Prodi PBA Uin Ar-Raniry mengingat tema festival mengenai Timur Tenggah sehingga muncul inspirasi mengadakan acara ini.“ ujar Saipul

Dalam perlombaan akustik arab ini ada empat kelompok yang menjadi peserta lomba. Ke empat kelompok tersebut berasal dari berbagai daerah, ada dari mahasiswa Prodi PBA Uin Ar-Raniry, mahasiswa Al- Muslim Bireun, mahasiswa Gayo Lues dan dari Nadirul Islami Anak Bangsa. Masing-masing kelompok membawakan lagu Arab yang berbeda.

Yang menjadi penilaian dalam perlombaan ini yaitu dari segi pengunaan Bahasa Arab yang saheh, jelas, benar dan dari instrument music yang ditampilkan.

Tata tertib perlombaan juga menganjurkan para peserta lomba untuk membaca teks syair, guna untuk mengurangi kesalahan-kesalahan dalam pengucapan lirik Bahasa Arab. 

Untuk hasil perlombaan akan diumumkan pada hari penutupan festival Timur Tengah, diadakan hari senin 17/4/2017. [Inda Silviana & Ermit Salisda/DHI]