"1.000 Pesan Semangat" Komunitas Rumput Liar untuk Korban Gempa Palu





WASATHA.COM, BANDA ACEH – Komunitas Rumput Liar (RL) Aceh mempunyai cara unik untuk membantu korban bencana gempa di Lombok dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Komunitas ini menjual Postcard  yang kemudian ditulisi dengan kata-kata semangat bangkit untuk para korban tsunami di kawasan itu.

Satu Postcard dijual dengan harga Rp 10.000 dan dikirim ke anak-anak korban gempa dan tsunami Palu.

“Program ini sengaja dibuat dan saat seseorang membeli Postcard dengan menuliskan kata-kata semangat bagi korban, maka pada saat itu mereka sedang melakukan multiple works. Yaitu memberi semangat dan memberi donasi untuk mereka,” kata Sarah Lail, Koordinator Children and Education pada Komunitas Rumput Liar, Ahad (14/10/2018)

Menurutnya, untuk Lombok program ini sudah berjalan sekitar 1 bulan dan saat ini sedang berjalan untuk Palu.  

Terakhir  kali diupdate sekitar 5 hari yang, lalu 19 postcard sudah terkumpul 600.000 karena para donasi memberikan infak lebih dari 10.000 untuk di berikan kepada warga yang terkena bencana,” ujarnya.

Program itu, menurut Sarah bertujuan mengaja pemuda-pemudi kreatif untuk membantu warga yang terkena bencana, termasuk menumbuhkan semangat belajar bagi anak-anak sehingga tumbuh masyarakat yang cerdas dengan pemikiran yang kreatif.

Komunitas Rumput Liar bergerak dalam bidang pendidikan, lingkungan dan kebencanaan. Komunitas ini digagas oleh Satria, Bunga, dan Bela pada 4 September 2015. Saat ini kegiatan mereka berpusat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Terdapat lima divisi pada komunita ini,  yaitu Children And Education, Social And Humanity, Disaster and Environment, Fundraising dan Human Resourse. Komunitas ini juga menjalankan program kelas cita-cita di SD 72 Alue Naga.

Tidak hanya memberikan ilmu, rumput liar telah banyak memberikan beasiswa kepada anak- anak yang membutuhkan,” pungkas Sarah. (sri  ningsih)

"1.000 Pesan Semangat" Komunitas Rumput Liar untuk Korban Gempa Palu "1.000 Pesan Semangat" Komunitas Rumput Liar untuk Korban Gempa Palu Reviewed by WASATHA on October 19, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.