Ads Header

Breaking News

Ternyata Wanita Dunia Bisa Lebih Istimewa dari Bidadari Surga

[FOTO : Google]
BIDADARI surga adalah makhluk tercantik yang diciptakan Allah SWT. Kecantikannya melebihi kecantikan selebritis dunia. Mereka laksana mutiara yang tersimpan dengan baik, tidak pernah terjamah oleh tangan tangan jahat manusia.

Sebagaimana yang telah Allah jelaskan dalam firmannya.

“Dan ada bidadari-bidadari yang bermata indah [22] Laksana mutiara yang tersimpan baik [23],” [QS Al-Waqiah : 22-23]

Pada ayat lain juga disebutkan:

“Dan di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang bermata indah, dan membatasi pandangannya [48] Seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik [49].” [QS. As-Shaffat : 48-49].

Sungguh indah ciptaan Allah SWT. Jika manusia yang diciptakan dari tanah saja terlihat cantik, bagaimana dengan bidadari yang diciptakan dari zafron.

Namun tahukah Anda, ada yang lebih utama dari indahnya bidadari surga. Siapakah dia? Dialah wanita dunia.

Seperti yang dikisahkan oleh Imam Ath-Thabrani, dari Ummu Salamah radiyallahu’anha, dia bertanya kepada Rasulullah, “Wahai Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?” Rasululah menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak daripada yang tidak tampak.”

Namun, wanita yang bagaimanakah yang lebih istimewa dari bidadari? Ummu Salamah bertanya lagi kepada Rasulullah, “Karena apa wanita dunia lebih utama daripada mereka?”

Kemudian Rasulullah menjawab, “Karena shalat mereka, puasa dan mereka ibadah kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas”. Mereka berkata, ‘Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.”

Mereka itu wanita shalihah. Wanita yang mampu menjadi penerjemah ajaran-ajaran yang lurus, akidah yang shahih, akhlak yang sempurna dan tingkah laku yang baik. Wanita shalihah adalah sosok yang selalu patuh dan taat terhadap ajaran-ajaran yang telah Allah syariatkan.

Wanita shalihah adalah wanita yang memiliki aqidah yang kuat, iman yang mendalam, banyak beribadah, banyak pengetahuan, dan selalu mencontoh akhlak Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sebagai cahaya kehidupannya. Mereka adalah perhiasan terindah.

Rasulullah bersabda :

“Dunia adalah perhiasan dan perhiasan terbaik di dunia adalah wanita yang shalehah.” [HR. An-Nasa’i dan Ahmad]

Wanita shalihah-lah yang akan menjadi ratunya para bidadari. Bagaimana mungkin? Karena mereka merasakan apa yang tidak pernah bidadari surga rasakan. Mereka menghadapi kesulitan, mereka berjuang di jalan Allah, mereka dicemooh banyak orang karena mereka berhijab dan mereka patuh terhadap suami. Itulah yang membuat wanita dunia jauh lebih istimewa dari bidadari surga.


Semoga kitalah yang menjadi ratunya para Bidadari surga itu, dengan amalan baik yang kita miliki. Yang melakukan segala perintah Allah dan meninggalkan segala larangan-Nya. [Ismi Wardatun Naimah | Mirajnews]