Ini Rahasia Menjadi Wanita Cantik Luar Dalam


WANITA mana yang tidak ingin memiliki kecantikan luar dan dalam (inner beauty)? Semua wanita pasti memimpikan untuk mempunyai kecantikan inner beauty, tak terkecuali kaum muslimah.
Banyak wanita modis dan bergaya. Apalagi itu akan membuat kesan pertama dari penampilannya. Hanya saja hal itu bukan merupakan yang paling penting. Kecantikan fisik pasti bisa memudar seiring berjalannya waktu. Tak selamanya wanita cantik dan muda itu muda dan cantik kan?
Ternyata ada hal lain yang mesti diperhatikan seorang wanita untuk menjadi cantik. Tidak seharusnya seorang wanita hanya terlena dengan mempercantik fisiknya saja. Lebih jauh dan besar dari  kecantikan fisik adalah bagaimana seorang wanita tampil cantik dengan memiliki kepribadian mulia.
Walau penampilan dan wajahnya biasa-biasa saja, tapi jika ia berkarakter, mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas, nyaman dan enak jika diajak ngomong, rendah hati dan tidak sombong. Dijamin orang akan betah dan ingin berlama-lama dekat dengannya, dan dia akan tampil menarik serta memesona.
Kecantikan seperti itulah yang disebut dengan inner beauty. Suatu kecantikan yang terpancar dari pribadi yang penuh pesona.
Semua wanita bisa memiliki inner beauty tersebut, asalkan dapat menjadi diri sendiri, tahu kelemahan dan kelebihan diri sendiri, mau memperbaiki kelemahan dan kekurangan diri, serta senang  menggali dan mengoptimalkan potensi serta kelebihan yang sudah Allah titipkan padanya.
Berikut beberapa rahasia agar anda bisa mempercantik ruhiyah dan menjadi seorang wanita yang memiliki inner beauty antara lain;
Pertama, Mengisi Akal. Seorang wanita yang mempunyai inner beauty akan terpancar dari caranya bicara yang tidak ngawur, sopan santun, lemah lembut dan penuh hikmah, serta tidak asal bunyi (asbun).
Ia berusaha selalu berhati-hati dalam memilih kata. Sehingga tak heran, setiap yang dikatakannya penuh manfaat bagi yang mendengarkannya, mengandung hikmah-hikmah yang bisa diamalkan oleh settiap orang yang mendengarkannya.
Hal itu bisa diperoleh dengan cara senantiasa mengisi akal dengan banyak membaca buku-buku Islam serta majalah-majalah Islam agar ilmu pengetahuan yang meningkat dan bermanfaat.
Kedua, Menata Hati. Inner beauty atau kecantikan spiritual akan memancar jika seorang wanita mampu menjaga kebersihan hati dan menghilangkan penyakit-penyakitnya, serta mencintai Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di atas segala cinta. Mengembangkan rasa persaudaraan (ukhuwah) pada sesama kaum wanita khususnya dan semua orang serta mempunya rasa kasih sayang kepada seluruh makhluk Allah.
Semua ini akan menjadikan dirinya sebagai pribadi yang penuh cinta kasih dan rendah hati, selalu optimis dalam meniti dan mengisi hari-harinya.

Ketiga, Aktivitas Anggota Tubuh. Seorang wanita dengan inner beauty yang tinggi akan mempunyai akhlak yang mulia sesuai dengan tuntunan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallalm.
Untuk menghadirkan kecantikan ruhani seperti itu, kaum wanita tidak perlu bersusah payah. Hanya perlu; memperbanyak amal kebaikan dan menjauhi segala keburukan. Mengganti acara ngerumpi dengan zikir dan selalu ingat dengan hari kiamat. Jangan sering berkeluh kesah dan menyia-nyiakan waktu. Selalu merasa dekat dan diawasi Allah dengan memperbanyak amalan-amalan sunnah, dan yang tak kalah penting adalah berteman dengan orang yang baik dalam lingkungan yang baik.
Ini bukan berarti pilih-pilih teman karena berteman itu harus dengan siapa saja, tak peduli siapa dan dari mana dia berasal. Tapi kalau mencari teman tempat curhat, jelas harus yang baik dan yang bisa membimbing kearah yang lebih baik.
Yang perlu kita ingat, adalah bahwa kecantikan yang hakiki tercermin dari hati yang bersih, tergambar dari akhlak yang mulia dan terbentuk dari kecerdasan akal.
Ciri Wanita Pemilik Inner Beauty
Ada beberapa yang akan timbul jika seorang wanita itu memiliki inner beauty antara lain; 
pertamakemampuan dalam menunjukkan kepercayaan diri dan selalu merasakan kenyaman dimanapun ia berada.
Ia pun berani dan tidak menampakkan kegelisahan-kegelisahan yang biasanya timbul saat seseorang memasuki lingkungan baru. Dia bukanlah wanita yang mudah galau atau sering curhat melalui dinding face booknya.
Keduamenunjukkan minat pada lingkungan dan menikmati suasana yang dihadapi. 
Rajin menggali informasi dari lingkungan, mulai dari orang per orang juga elemen-elemen di lingkungan yang sedang dihadapi lalu mempelajarinya. Dia bukan tipe wanita yang hanya menerima setiap informasi yang diperolehnya tanpa mau meneliti kebenarannya.
Ketiga, selalu memfokuskan diri sebagai pusat keseimbangan.
Ia tidak pernah hanyut oleh cerita, komunikasi, citra lingkungan yang terlalu dramatis sehingga bisa melupakan dirinya sendiri. Pemikirannya sangat objektif dan memperhatikan kedalam atau keluar dirinya secara seimbang.
Keempat, saling mengisi dalam berkomunikasi secara harmonis dan tidak mendominasi. 
Biasanya ia selalu mengatur irama, tempo, intensitas pembicaraan. Ia tahu, kapan waktunya harus mendengar atau berbicara serta tidak berpindah-pindah tema pembicaraan secara drastis.
Ia sangat memahami estetika seperti menyesuaikan busana dengan acara, memilih kata-kata yang baik dalam berkomunikasi, memilih tema pembicaraan. Intinya, ia selalu terlihat menarik namun tidak berlebihan.
Kelima, bahasa tubuhnya yang positif dan menunjukkan minat dalam berinteraksi.
bersikap terbuka, mudah menyesuaian diri (adaptif), memiliki empati, bersemangat serta interaktif. Dengan bahasa tubuhnya, ia mampu menunjukkan keterlibatan secara psikologis dalam berkomunikasi. Dia bukanlah wanita yang tertutup dari semua lingkungan. Dia wellcome menghadapi lingkungan baru, hanya saja ia tetap menyaring mana yang baik dan buruknya.
Keenam, percaya diri.
Bagi seorang muslimah yang memiliki inner beauty, maka akan merasa bahwa dirinya adalah sahabat terbaiknya. Ia meyakini jati dirinya sebagai penopang kesuksesannya. Percaya diri bukan berarti sulit menerima pengaruh dari luar.
Namun percaya diri dirasakannya secara internal dalam dirinya, ada proses konfimasi balik kedalam dirinya jika sedang berinteraksi dengan lingkungan luar. Berani menganalisis dan mensintesa isi komunikasi dan yang terpenting adalah berani mengambil keputusan walau sekecil apa pun.
Ketujuh, kharismatik.
Ia selalu memiliki aspek berpengaruh, menjadi teladan bagi kaumnya dan mempunyai jiwa kepemimpinan. Suatu tanda dari kharismanya adalah ia memiliki visi kedepan, memiliki upaya transformasi kesadaran lingkungan kearah yang lebih baik, memberikan pencerahan dan memiliki keyakinan dalam memecahkan masalah yang ada di lingkungan. [Bahron Ansori|Mirajnesw.com]


Ini Rahasia Menjadi Wanita Cantik Luar Dalam Ini Rahasia Menjadi Wanita Cantik Luar Dalam Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Agustus 23, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.