Makna Dibalik Tetesan Air Mata Seorang Wanita


Foto: berita360.com
WANITA adalah makhluk Teristimewa. Sikap,Perbuatan dan juga akhlaknya dapat menjadi contoh dan Teladan bagi Penerusnya, maka, beruntunglah wanita yang mampu menjaga dirinya dan juga akhlaknya, Karena dia bisa menjadi contoh terbaik bagi Generasinya. Wanita yang terbaik akan melahirkan  generasinya yang terbaik. sebaliknya, jika dia menjadi terburuk maka generasinya juga akan mengikuti. Oleh karena itu kedudukan wanita menjadi menjadi lebih penting dan istimewa dari lainnya dalam hal Tarbiyah bagi anak-anak dan Penerusnya. kita mengetahui bahwa wanita adalah perhiasan yang indah di dunia ini. namun, kedudukan  perhiasan yang lebih indah itu terletak  pada wanita  yang shalihah.

Dari 'Abdullah bin Umar RadhiyaAllahu 'Anhu, Rasulullah Shallahu 'Alaihi Wassalam Bersabda, Dunia adalah  Perhiasan dan sebaik-baik Perhiasan dunia adalah wanita shalehah. (HR. Muslim)

Maka bersyukurlah kita di lahirkan sebagai seorang wanita, sekaligus wanita shalehah.

Wanita adalah makhluk yang sangat peka dan halus perasaannya. Itulah sebabnya mengapa wanita sangat mudah meneteskan air mata, baik saat memperoleh kebahagiaan maupun kesedihan.

Air mata yang mengalir dari seorang wanita meskipun sepintas menggambarkan sosok yang lemah. Namun sebenarnya air mata itu adalah satu diantara sekian banyak kekuatan yang Allah Subanahu Wata'la anugerahkan kepada kaum wanita dalam mendampingi peran mulianya.

Air mata wanita begitu berharga dalam mengiringi langkah keluarga, suami, anak-anak, serta masyarakatnya. Karena air mata wanita merupakan air mata kehidupan. Dari sanalah kehidupan orang-orang yang dikasihinya akan memperoleh perlindungan Allah Subhanahu Wata'ala, sebagaimana dalam setiap doanya akan di basahi air mata. Doa seorang wanita untuk kebaikan diri dan keluarganya sangat mudah dan cepat di kabulkan oleh Allah Subhanahu Wata'ala.

Doa seorang perempuan lebih makbul dari laki-laki, karena sifat penyayang yang dimiliki oleh perempuan lebih kuat dari pada laki-laki. Ketika seseorang bertanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam menjawab, “ibu lebih penyayang dari pada bapa kdan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia” oleh karena itu wahai para lelaki jangan kau sia-siakan wanita. Ingat lah bahwa kamu juga lahir dari rahim ibumu yang juga seorang wanita. Jika kamu melukai hati seorang wanita maka sama halnya menyakiti hati ibumu.

Peran mulia dalam kehidupan seorang wanita, Allah Subahanhu Wata'ala  tidak membiarkannya tanpa sebuah keindahan yang akan terpancar saat melaksanakannya atau mungkin akan terlihat pada akhir perjuangannya. Untaian doa dalam hati sucinya dengan linangan air mata pengharapan, untuk memberikan dukungan kebaikan moral kepada orang-orang yang di kasihi, pasti akan dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wata'ala.

Oleh karena itu, manfaatkan segala yang telah Allah Subahanhu Wata'ala  anugerahkan kepada kita semua. Sekalipun hanya setetes air mata. Dari tetes air mata itulah, untaian doa yang mengalir dengan lancar menuju Sang pengabul doa, Allah Subhanahu Wata'ala  tidak akan pernah membiarkan doa hamba-Nya begitu saja.[Ermit Salisda]/Rzk
Makna Dibalik Tetesan Air Mata Seorang Wanita Makna Dibalik Tetesan Air Mata Seorang Wanita Reviewed by WASATHA on Mei 13, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.