Iklan

Iklan

Siswa dan Guru Dilatih Anti Perundungan

Mabrur Muhammad
10/04/21, 21:01 WIB Last Updated 2021-10-04T14:01:09Z



Reporter: Ahmad Sayuti

WASATHA.COM, Banda Aceh -
Sebanyak 152 taruna/taruni  beserta dewan guru dan tenaga kependidikan (tendik) SMK Negeri Penerbangan Aceh, dilatih anti perundungan dalam tema workshop yang bertajuk ‘Anti Perundungan di Lingkungan Sekolah SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri Penerbangan Aceh,’ Senin (4/10/2020) di ruang hanggar sekolah setempat.


Kegiatan  tersebut dibuka  oleh kepala sekolah SMK Negeri Penerbangan Aceh, bapak Baihaqi S.Pd, M. Pd. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa SMKN penerbangan Aceh merupakan salah satu sekolah dari 7 sekolah di provinsi Aceh yang mendapatkan kesempatan menjadi SMK Pusat Keunggulan. 


"Kegiatan anti perundungan itu bertujuan untuk mencegah aksi bullying di lingkungan sekolah SMKN Penerbangan Aceh." Ujar Kepala Sekolah SMA Negeri Penerbangan dalam sambuta pembukanya.


Sementara output dari acara workshop anti bullying ini hari ini, kata bapak bapak Baihaqi, akan melahirkan sebanyak 30 orang Duta Agen of Change (AOC) dari kalangan siswa Taruna dan Taruni. 


"Peserta yang mengikuti acara ini akan kami arahkan menjadi agen anti bullying serta menjadi tangan kanan sekolah untuk mencegah perundungan di lingkungan SMKN Penerbangan Aceh dan masyarakat sekitar" Lanjut Boyhaqi.



Kegiatan tersebut difasilitasi oleh  Zoelfadly dari smart team. Menurutnya, dunia ini begitu cepat berubah dan perubahan harus dimulai dari diri kita sendiri. 


"Oleh karena itu, mari kita ciptakan iklim yang baik di lingkungan sekolah salah satunya mencegah tindakan-tindakan yang tidak menyenangkan orang lain seperti bullying" Kata Zoelfadly dari smart team.


Ditempat yang sama, Ketua Panitia acara, Zahrila Ismail MA, menyebutkan bahwa SMA Negeri Penerbangan rutin melakukan dan pembinaan bagi siswa, guru dan tenaga kependidikan. Sekolah yang berlokasi di Blang Bintang menjadi salah satu sekolah penggerak di Aceh Besar.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siswa dan Guru Dilatih Anti Perundungan

Terkini

Topik Populer

Iklan