Iklan

Iklan

Jangan Membanding-Bandingkan Anak!

7/23/21, 19:44 WIB Last Updated 2021-07-23T12:46:46Z




Oleh Zam Zam Khalila | Mahasiswa FISIP UIN Ar-Raniry


HARI Anak Nasional Momen Yang Tepat Dalam Mengunggah Kepedulian Sebagai Upaya Menjamin Hak Hak Anak Indonesia.


Tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional, ketetapan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.


Hari Anak Nasional merupakan momen yang tepat untuk mengunggah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan Hak Hak Anak Indonesia.


Anak-anak adalah aset bagi bangsa yang merupakan cikal bakal lahirnya suatu generasi baru penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber daya manusia bagi pembangunan nasional.


Menjaga dan melindungi Hak Hak Anak Indonesia bukan hanya tugas pemerintah semata, tapi tugas kita semua. Memang pemerintah memiliki peran yang sangat penting dalam perlindungan anak, sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Perlindungan Anak. 


Namun kita sebagai kaum muda juga harus ikut andil dalam membantu pemenuhan hak hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, serta berpartisipasi secara secara wajar sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan, dan juga mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.


Pemerintah diharapkan benar-benar serius dan sigap untuk merealisasikan tugasnya dalam mewujudkan Kota Layak Anak, yang merupakan impian bagi seluruh anak untuk dibesarkan dan berada di lingkungan yang layak dan semestinya. 


Semua orang tua diharapkan berhenti melakukan kekerasan terhadap anak. Selayaknya para orangtua memberi perhatian dan kesempatan anak dalam berpartisipasi, meluangkan waktu bersama anak, tidak membanding-bandingkan anak. 


Karena sejatinya setiap anak istimewa dan memiliki kelebihannya masing-masing.


Selamat Hari Anak Nasional

Anak Terlindungi Indonesia Maju


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jangan Membanding-Bandingkan Anak!

Terkini

Topik Populer

Iklan