Iklan

Iklan

Suami Istri Asal Aceh Tur Keliling Indonesia Kampanyekan 'Indonesia Harmoni' Ke Seluruh Nusantara

7/28/21, 13:18 WIB Last Updated 2021-07-28T06:41:31Z



BANDA ACEH, WASATHA.COMKetua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh, Dr Kamaruzzaman Bustamam Ahmad bersama Istri Fitri Zulfidar MA mulai mengelar tur bersepeda motor yang bertajuk “Touring Indonesia Harmoni” untuk keliling Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

 

Pelepasan keberangkatan suami istri tersebut dilepas oleh Prof Yusny Saby, mantan Ketua FKPT Aceh di Bandar Publishing, Lamgugob, Banda Aceh pada Rabu (28/7/2021).

 

Kamaruzzaman mengatakan kegiatan Indonesia Harmoni dalam rangka sosialisasi peran dan fungsi FKPT sebagai perpanjangan BNPT RI, sekaligus memperkenalkan kearifan lokal Nusantra sebagai bagian dari strategi pencegahan upaya-upaya intoleransi, radikal dan terorisme ke masyarakat Indonesia dan Internasional.

 

“Kami berterima kasih kepada Bapak Jenderal Boy Rafli Amar Kepala BNPT RI, Bapak Jenderal Hendri Paruhuman Lubis, selaku Deputi Bidang Pencegahan dan seluruh staf di BNPT RI yang mendukung taouring ini. Terima kasih juga kepada kawan-kawan di FKPT Aceh, Bank Aceh, LKS Mahirah, UIN Ar-Raniry dan sejumlah lembaga lain di Aceh yang ikut mendukung touring keliling Indonesia ini. Mohon doa untuk keselamatan saya bersama istri dalam menjalani kampanye Indonesia Harmoni ini,” jelasnya.

 

Kamaruzzaman juga menambahkan bahwa dirinya akan mengeliling Indonesia pada siang hari saja selama tiga bulan, saat touring akan membangun komunikasi dan diskusi dengan dengan para akademisi dan kawan-kawan FKPT provinsi lain di seluruh Indonesia.

 

“Selain mengampanyekan Indonesia Harmoni, kami juga ingin bersilaturahmi serta mengenalkan dan mempelajari keberagaman budaya nusantara. Kami juga akan mengenalkan Aceh kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

 

Sementara itu, Fitri Zulfidar istri Kamaruzzaman mengatakan bahwa dirinya mengaku menerima langsung ketika diajak mengikuti tur kampanye Indonesia Harmoni tersebut.

 

“Kami sama suka berjalan-jalan. Perjalanan kali ini impian saya oleh karena itu saya tidak berpikir dua kali, langsung menerima ajakan suami, anak-anak juga mendukung,” terangnya saat ditanyai awak media.

 

Selain itu Ketua Panitia Mukhlisuddin Ilyas, mengapresiasi acara perjalanan Indonesia Harmoni tersebut, menurutnya tur yang  didukung oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pertanda bahwa kampanye Indonesia Harmoni untuk kedamaian Nusantara digagas dari Aceh untuk Indonesia.

 

Hari ini kita bersyukur, pelepasan touring Pak KBA bersama istri dengan motor dilepas oleh guru kita, Prof Yusny Saby dan Prof Hasbi Amiruddin,” ungkapnya.

 


 “Hari ini kita bersyukur, pelepasan touring Pak KBA bersama istri dengan motor dilepas oleh guru kita, Prof Yusny Saby dan Prof Hasbi Amiruddin. Ini pertanda bahwa kampanye Indonesia Harmoni untuk kedamaian Nusantara digagas dari Aceh untuk Indonesia,” ujar Ketua Panitia, Mukhlisuddin Ilyas.

 


Sebagaimana diketahui, Dr Kamaruzzaman Bustama Ahmad (KBA), pada awal tahun 2021 lalu telah juga menjajal touring bersama istri dari Bali ke Aceh dengan motornya. Dan pengalaman itu ditulis berseri di website sagoe.id.

 

KBA begitu sering disapa adalah Antropolog lulusan La Trobe Australia, yang produktif menulis artikel internasional, nasional dan buku. Buku yang popular ditulisnya sejumlah 6 jilid tentang Acehnologi.

 


Adapun acara tersebut dihadiri para pengurus FKPT Aceh sekarang seperti Dr Mukhlisuddin Ilyas, Dr Fakhri, Dr Wiratmadinata, Dedy Adrian, Joko Sutranto, dan Ibu Nera Gustika, yang berlangsung di parkiran penerbit Bandar Publishing Lamgugob.

 


Untuk diketahui, pelapasan dilakukan dengan memenuhi prokes, hanya dihadiri oleh beberapa kolega dan pihak keluarga dari rider.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Suami Istri Asal Aceh Tur Keliling Indonesia Kampanyekan 'Indonesia Harmoni' Ke Seluruh Nusantara

Terkini

Topik Populer

Iklan