Iklan

Iklan

Pahit Manis Bisnis Kopi Kekinian

7/20/21, 10:15 WIB Last Updated 2021-07-20T03:18:02Z

 


ISTILAH “menikmati secangkir kopi di pagi hari” semakin jauh dengan realita kedai kopi saat ini.


Menikmati kopi dengan tampilan dan suasana baru sudah menjadi hal biasa di dunia Bisnis Kopi saat ini. Merebaknya bisnis Kopi Kekinian khusus nya di banda aceh menjadi satu hal menarik yang patut di coba. 


Selain karena banyak varian rasa baru yang di munculkan, bisnis kopi kekinian saat ini  terbilang  cukup berani dalam menentukan kombinasi yang epik, dan di gemari anak muda. 


Tak ada lagi cangkir lama untuk meneguk kopi, kini semua beralih pada kemasan praktis dan kekinian dengan desain yang menarik.  


Penggunaan Plastic cup, papercup, maupun stirrer menjadi cara baru untuk menikmati Kopi Kekinian saat ini. Menikmati minuman di tempat maupun bawa pulang, penyajian Kopi kekinian tak lepas dari packaging yang lengkap.


Salah satunya Bisnis Coffe Shop kekinian yaitu Kuta Alam Roastery yang terletak di Jalan Jambi, Penayong Banda Aceh ini. 


Meski terletak di antara gang sempit yang dulunya hanya di fungsikan untuk mengangkut barang dagangan ke pasar Induk Penayong, namun kini suasananya sudah berubah dengan hadirnya Coffe Shop yang satu ini. berada di tengah Kawasan pasar tak membuat tempat ini sepi pengunjung, khususnya kalangan anak muda.


Konsep yang di tawarkan juga cukup menarik, yaitu street style dimana pengungjung bisa menikmati kopi kekinian ini dengan duduk di meja dan kursi yang sudah si tempat kan pada bahu jalan yang sempit, di temani dengan lukisan mural yang penuh menghiasi dinding pertokoan Penayong. 


Terbilang jauh dari Kawasan café dan pusat makanan pada umumnya, justru membuat coffe shop ini punya daya Tarik tersendiri. 


Menu yang ditawarkan juga tidak kalah menarik dengan Kedai Kopi pada umumnya. Mulai dari jenis Kopi Espresso, latte, hingga sanger ada di tempat ini. 


Walaupun Kuta Alam Roastery tergolong jenis coffe shop yang menjual kopi, namun di tempat ini juga menyediakan menu minuman yang tidak mengandung kopi sama sekai dengan sebutan Others Coffe Free. Di tambah lagi, membuat nya terlihat lebih trendi yaitu kombinasi jenis kopi dengan varian rasa saat ini, seperti Coffee Hazelnut Latte, Coffe Caramel Cappucino, dan Coffe Banana Latte.


Semakin lama duduk di tempat ini, pengunjung semakin bisa merasakan suasana, dari bangunan lama yang di padukan dengan gaya arsitektur modern. 


Begitulah wajah baru dari warung kopi di Aceh, provinsi dengan julukan 1001 kedai kopi nya. 


Zaman memang akan terus berlanjut, gaya hidup juga akan terus berpaut, namun dengan inovasilah yang membuat para pebisnis untuk tidak takut bersaing di negeri 1001 kedai kopi ini. [Mirna Rasyada]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pahit Manis Bisnis Kopi Kekinian

Terkini

Topik Populer

Iklan