INH

Iklan

Iklan

Gampong Deah Glumpang Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

Mabrur Muhammad
4/21/21, 00:52 WIB Last Updated 2021-04-20T17:52:41Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Masyarakat Gampong Deah Glumpang, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan sejumlah bantuan dana untuk membangun satu unit rumah untuk Nurhasyidah (40) salah satu keluarga kurang mampu di desa setempat.


“Hari ini kami menyantuni salah satu warga kami ibu Nurhasyidah yang kondisinya kurang mampu. Jadi kami dari pemerintah gampong bersama masyarakat bermusyawarah untuk membantunya,” kata Geuchik Gampong Deah Glumpang, Donny Erwin pada Senin (19/4/2021).


Selama tiga tahun sepeninggal suaminya, Nursyahidah dan ketiga anaknya terus didera kesulitan hidup.


Untuk membangun rumah tersebut, Geuchik gampong mengatakan bahwa pihaknya urun dana dari masyarakat setempat dan mencari sejumlah donatur dari luar.


Dalam prosesnya, masyarakat maupun donatur tidak hanya menyumbang dalam bentuk uang saja, melainkan juga ada dalam bentuk material seperti semen, tanah, seng dan berbagai perlengkapan lainnya.


“Dananya ada masuk dari donatur-donatur dari luar, biarpun kami ada juga, kami minta dari luar baik dari perkantoran dan ada juga dari beberapa anggota dewan, untuk fisik kami dari anggaran desa tidak bisa membantu dari kami, kami hanya bisa menyalurkan bantuan-bantuan seperti tanah, semen, seng pokoknya bantuan alat-alat perlengkapanlah,” ujar Donny.


Ia berharap kepada semua elemen, baik masyarakat maupun pemerintah yang ada di Banda Aceh lebih sensitif untuk membantu masyarakat miskin.


“Saya berharap seluruh yang di Banda Aceh ini mari bersama membantu dan menyantuni warga kita yang fakir miskin, karena ini juga bagian dari beramal,” tuturnya.


Sementara itu, Nurhasyidah mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Gampong Deah Glumpang yang sudah bersedia bersusah payah untuk membantu keluarganya.


“Saya merasa sangat senang, Alhamdulillah dapat bantuan ini. Sebelumnya saya tinggal di rumah sewa. Terima kasih banyak sudah banyak membantu,” pungkasnya.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gampong Deah Glumpang Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

Terkini

Topik Populer

Iklan