INH

Iklan

Iklan

Pers Kampus Al-Fatah "Bashirah Media" Resmi Diluncurkan

11/03/20, 07:52 WIB Last Updated 2020-11-03T00:53:13Z



WASATHA.COM, BOGOR - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor secara resmi meluncurkan Bashirah Media sebagai pers kampus, Senin (2/11) malam bertepatan dengan tanggal16 Rabiul Awal 1442 H  


Peluncuran itu dihadiri seluruh pengurus dan mahasiswa STAI Al-Fatah yang tergabung dalam unit pelatihan jurnalistik setiap Senin malam di kampus tersebut.


"Malam ini kita luncurkan dengan harapan dapat menjadi wadah kreativitas mahasiswa dalam dunia jurnalistik dan kepenulisan. Bashirah Media sejak awal diinisiasi telah mengalami kemajuan baik dari sisi konten dan kunjungan pembacanya," kata Arif Ramdan, konsultan media yang sejak awal mendampingi lahirnya lembaga penerbitan kampus Al Fatah.


Bashirah Media memiliki dua kanal informasi yang saat ini dikelola, yakni bashirahnews.com dan Bashirah TV pada chane youtube.


Sementara itu, dalam sambutannya, Pimpinan Redaksi Bashirah Media, Ahmad Marzuk menyatakan bahwa tujuan dibentuknya media ini ialah sebagai wadah untuk melatih kemampuan mahasiswa STAI Al-Fatah dalam bidang jurnalistik.


Marzuk menegaskan bahwa Bashirah Media perlu lebih mematangkan konsep yang ada di dalam media tersebut.


Ia juga mengharapkan bahwa semua mahasiswa agar ikut andil dalam mengembangkan Bashirah Media, terutama mahasiswa semester satu.


"Saya berharap semua mahasiswa, terutama mahasiswa semester satu bisa berkonstribusi dalam media kita ini," ungkap Marzuk.


Pada peluncuran itu juga diisi sesi berbagi pengalaman oleh Lailatul Mukarromah jurnalis Al Fatah yang telah bekerja pada Kantor Berita Mi'raj News Agency. []




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pers Kampus Al-Fatah "Bashirah Media" Resmi Diluncurkan

Terkini

Topik Populer

Iklan