Iklan

Iklan

Dyah Erti Idawati Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat wisata

11/01/20, 21:48 WIB Last Updated 2020-11-01T14:48:52Z

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati beserta pihak terkait, melakukan sosialisasi protokol kesehatan sekaligus membagikan masker juga hand sanitizer untuk pedagang dan pengunjung yang berada di lokasi wisata Pasir Putih, Lhok Me, Aceh Besar, Minggu (1/11/2020)


Wasatha.com, Aceh Besar-  Wakil Ketua Satgas Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, menyempatkan diri memantau langsung penerapan protokol kesehatan di antai Pasir Putih Lhok Mee, Gampong Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu  (1/11/2020).

 

Dyah datang bersama Tim Penggerak PKK Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh serta Tim Satpol PP WH.

 

Adapun Dyah mengatakan, pemantauan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru penularan virus corona di tempat wisata. Sebab, selama libur panjang empat hari ini sejumlah tempat wisata kian dipadati oleh pengunjung.

 

“Oleh karena itulah, penerapan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus diingatkan kepada pengunjung,”katanya

 

 Meningkatnya kunjungan wisatawan selama libur panjang ini juga patut disyukuri, sebab selama pandemi sektor wisata kian terpukul. Namun demikian, jalannya roda perekonomian juga harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat agar masyarakat aman dari paparan virus corona.

 

“Berdasarkan amatan kita, banyak dari pengunjung sudah sadar untuk memakai masker dan ini perlu terus kita ingatkan,” jelasnya

 

Untuk mendukung penerapakan protokol kesehatan di tempat wisata, kata Dyah, pemerintah telah menyediakan sejumlah wastafel untuk mencuci tangan dan sejumlah baliho edukasi sebagai tanda pengingat.

 

“Setiap jengkal tanah Aceh begitu Indah, jadi kita tidak bisa untuk melarang masyarakat untuk tidak berkunjung menikmati tempat-tempat wisata, tapi upaya kita adalah terus mengedukasi dan mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan,” ujarnya

 

Dyah juga menuturkan, Pemerintah Aceh terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona di Aceh. Ia berharap, setiap pengunjung di berbagai tempat wisata selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian penyebaran virus corona dapat ditekan dengan lebih cepat.

 

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar, Rahmah Abdullah. Ia mengatakan, penerapan protokol di tempat pariwisata cukup penting di tengah pandemi Covid-19.

 

“Kami tim penggerak PKK tanpa henti-hentinya terus mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di setiap aktivitasnya,”kata Rahmah.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, mengatakan, selama libur panjang sejumlah tempat wisata di Aceh mulai ramai dikunjungi masyarakat. Meskipun demikian, pihaknya tetap mewaspadai agar tidak timbulnya klaster baru penularan virus corona.

 

“Kami telah mengimbau pelaku usaha pariwisata untuk menerapkan protokol kesehatan. Artinya, jalannya kegiatan ekonomi harus dibarengi dengan protokol kesehatan, keduanya sama penting,”kata Jamal.

 

Selain mensosialisasikan pentingnya penerapan 3M, Satgas Covid-19 Aceh juga membagikan masker kepada para pengunjung yang tidak memakainya. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dyah Erti Idawati Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat wisata

Terkini

Topik Populer

Iklan