-->

Iklan

Iklan

Lintas Lembaga di UIN Ar-Raniry Salurkan Bantuan untuk Rohingya

7/07/20, 13:00 WIB Last Updated 2020-07-07T06:00:54Z

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Prodi Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry menyalurkan bantuan untuk pengungsi Rohingya, di Aceh Utara, Minggu (5/7).

Bantuan yang dikordinir lintas lembaga di UIN Ar-Raniry itu dilakukan atas kerjasama dengan Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul Ma'arif dan Yakesma tersebut, menyerahkan paket sembako dan pakaian untuk pengungsi Rohingya. Mereka juga menyerahkan uang Rp 4.270.000,- dari hasil sumbangan yang terkumpul.

Bantuan itu juga dikumpulkan oleh Darma Wanita UIN Ar-Raniry, Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA), dan Pusat Studi Wanita di kampus tersebut.

Saat ini, jumlah pengungsi Rohingya terdiri dari 99 orang, 1 bayi, laki-laki dewas 17 orang, perempuan dewasa 49 orang. Anak laki laki 10, anak perempuan 22 orang.

Sebanyak 99 orang pengungsi Rohingya tersebut diselamatkan di perairan Aceh Utara pada Rabu (24/6). Masyarakat dan nelayan saat itu menarik mereka ke daratan atas dasar kemanusiaan.[]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lintas Lembaga di UIN Ar-Raniry Salurkan Bantuan untuk Rohingya

Terkini

Topik Populer

Iklan