Headlines
Loading...
Aceh Barat Zona Hijau Covid, Bupati: Kita Tetap Aktif Buka Posko Pemeriksaan

Aceh Barat Zona Hijau Covid, Bupati: Kita Tetap Aktif Buka Posko Pemeriksaan


Wasatha.com, Meulaboh - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menetapkan Aceh Barat daerah zona hijau Covid-19. Penetapan ini disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Nomor 440/7810 tentang penerapan masyarakat produktif dan aman dari virus corona (Covid-19) pada kriteria Zona Merah dan Zona Hijau di Aceh.

Meskipun dinyatakan aman dari virus corona, Haji Ramli MS selaku Bupati Aceh Barat memastikan tetap membuka pos komando pemeriksaan kesehatan di pintu masuk kabupaten setempat.

"Pembukaan posko pemeriksaan ini tetap kita aktifkan untuk memastikan setiap pendatang ke Aceh Barat, tidak terinfeksi atau terpapar virus corona," Ucap Bupati.

Ia berpendapat, putusan tersebut diambil karena sejumlah faktor, seperti Aceh Barat merupakan daerah transit dan pertumbuhan ekonomi di barat selatan Aceh, sehingga banyak masyarakat yang datang ke daerah ini.

Kemudian, kata Ramli, daerah tersebut juga berbatasan dengan zona merah pandemi COVID-19 seperti Kabupaten Pidie, dan merupakan daerah bisnis.

Khusus bagi setiap pelaku usaha dan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dan pasar, masyarakat diminta tetap menggunakan masker saat beraktivitas dan rajin mencuci tangan usai beraktivitas, serta menjaga jarak satu dengan lainnya.

Dikatakan Ramli, petugas kesehatan yang bertugas di pintu masuk kabupaten dihimbau agar tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

"Jangan jadikan zona hijau ini membuat kita lengah, masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tetap melakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah," jelasnya. [ ]

0 Comments: