Iklan

Iklan

Pantai Suak Setia, Destinasi Baru Masyarakat Abdya

6/07/20, 23:28 WIB Last Updated 2020-06-27T08:17:12Z



Laporan: Reza Fahdlian

Wasatha.Com - Aceh Barat Daya (Abdya) merupakan daerah yang memiliki sejuta keindahan alam yang dapat memanjakan mata apabila berlibur kesana.

Kabupaten yang memiliki banyak sebutan nama tersebut menyimpan banyak sekali kekayakan alam yang tersembunyi.  Salah satunya  objek  wisata yang sedang menjadi incaran masyarakat saat ini ialah Pantai Suak Setia.

Pantai ini merupakan destinasi wisata baru di Abdya yang terletak di Kabupaten Aceh Barat Daya, Kecamatan Setia, Desa Ujoeng Tanoh.

Menuju Lokasi

Lokasi Pantai yang sangat strategis membuat masyarakat tertarik untuk mengunjunginya. Keberadaannya tidak jauh dari lintasan jalan Nasional Barat-Selatan yaitu daerah Tapaktuan-Blang Pidie, yang hanya menghabiskan waktu berkisar 5-7 menit untuk sampai ke tujuan.

Untuk mencapai lokasi pantai ini, pengunjung lebih mudah menggunakan kendaraan roda dua ketimbang kendaraan roda empat.

Objek wisata satu ini belum banyak diketahui oleh masyarakat Abdya sendiri, oleh karena itu Muhammad Irvan, pengunjung pantai kala itu sangat antusias berharap agar pemerintah terus mengexplore tempat-tempat wisata tersembunyi di daerah Suak Setia.

"Saya sangat menikmati ciptaan tuhan satu ini, sebab kaum millenial dan masyarakat lokal Abdya belum banyak mengetahui wisata satu ini”, jelasnya.

Bagi para wisatawan dan masyarakat yang melintas arah Barat-Selatan wajib untuk singgah dan rehat sejenak di pantai Suak Setia. Selain dapat menghilangkan penat selama dalam perjalanan anda juga akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Nah bagi kalian yang hobinya jalan-jalan, ayo rasakan pesona alam yang satu ini.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pantai Suak Setia, Destinasi Baru Masyarakat Abdya

Terkini

Topik Populer

Iklan