Headlines
Loading...
Mahasiswa KKN Bagikan Peralatan Pencegahan Corona

Mahasiswa KKN Bagikan Peralatan Pencegahan Corona


Laporan: Reza
WASATHA. COM,  - Lhokseumawe-Mahasiswa Universitas Malikussaleh saat ini sedang melakukan pengabdian di seluruh penjuru negeri, Sumatera khususnya.

Penerapan 10 skema kuliah kerja nyata atau KKN memungkinan mahasiswa untuk melakukan pengabdian di tanah kelahiran masing masing.

Demikian pula dengan Mahasiswa Unimal yang tergabung dalam kelompok 202 yang turut lakukan pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 di jalan lintas nasional, tepatnya didepan masjid Batupat Timur, kota Lhokseumawe sore Jumat, (22/05/2020).

Mahasiswa KKN ditempatkan diposko pusat Kota Lhokseumawe yang biasa juga melakukan kegiatan tim gugus tugas untuk penyemprotan disinfektan ke puskesmas-puskesmas di kota Lhokseumawe.

Wahyudi, salah satu peserta mengatakan hal ini merupakan inisiatif pribadi.

"kami berinisiatif membagikan hand sanitizer kepada masyarakat agar dapat mencegah penyebaran wabah yang sedang melanda negeri saat ini".

“Kami berharap dan kepada masyarakat supaya membiasakan pola hidup sehat dan bersih guna menjaga imunitas tubuh, kami juga mengajak masyarakat agar tidak panik, seperti baru-baru ini ada pasien yang hasil rapid test nya positif dan dikabarkan kabur dari salah satu rumah sakit umum di kota Lhokseumawe, saat pembagian cairan antiseptik ini kami coba menjelaskan kalau rapid test bukan lah hasil pasti seseorang terkena virus corona ini, rapid tes hanya alat yang digunakan untuk pengecekan suhu tubuh, jadi jika flu dan demam biasa juga positif kalau di rapid test, karna kegunaannya untuk mengukur suhu tubuh” tutur nya.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) kelompok 202, Maysura turut memberikan apresiasi atas inisiatif mahasiswa yang didampinginya ini.

“semoga dengan turunnya mahasiswa ke jalan membagikan hand sanitizer dan sosialisasi tentang covid-19 meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan air bersih atau menggunakan hand sanitizer jika sedang diluar, juga menggunakan masker saat berpergian” pungkasnya. [ ]

0 Comments: