Iklan

Iklan

MPU Minta Masyarakat Aceh Bertaubat

4/22/20, 07:47 WIB Last Updated 2020-04-22T01:11:44Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh meminta masyarkat bertaubat bersungguh-sungguh memohon ampun  kepada Allah Swt, menyambut Ramadhan denga penuh rasa syukur, dan tetap mematuhi protokol medis dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu tertuang dalam Taushiyah MPU Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Ibadah Bulan Ramadhan dan Kegiatan Keagamaan Lainnya. 

Taushiyah yang dikeluarkan 21 April 2020/27 Syakban 1441H itu ditandatangi oleh Wakil Ketua MPU, Tgk Faisal Ali, Dr Tgk H Muhibbuththabari, M.ag dan Tgk H Hasbi Al Bayuni.

Terdapat 13 point taushiyah dalam menghadapi Ramadhan, di antaranya MPU masyarakat Aceh meningkatkan kebersihan, konsumsi makanan halal dan bergizi.

Khusus warga yang berdomili di kawasan di mana kondis wabah Covid-19 masih terkendali agar dapat melaksanan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di Masjid dan Meunasah dengan membatasi waktu pelaksanaannya.

Sebalikya warga di kawasan penularan yang tidak terkendali agar melaksanakan ibadah dengan tidak melibatkan orang banyak.

Saat melakukan i’tikaf dan silaturrahmi hari raya warga juga diminta mengenakan masker dan mentaati protokol medis yang sudah ditentukan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MPU Minta Masyarakat Aceh Bertaubat

Terkini

Topik Populer

Iklan