Sambut Ramadhan, Sapma Pemuda Pancasila Abdya Bersihkan Masjid

Share:

WASATHA.COM, Blangpidie– Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Abdya melakukan pembersihan masjid dan penyemprotan disinfektan sekaligus membersihkan beberapa mesjid di Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (16/4/2020).

Kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H/2020.

Koordinator Kegiatan, Ikram menjelaskan, dua masjid yang disemprot cairan disinfektan, Masjid Nurul Yaqin (Masjid Tangkulok), Desa Lhang, Kecamatan Setia, dan Masjid Jamik, Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil atau lokasi perbatasan dengan Kecamatan Manggeng.

Disinfektan cairan pembasmi virus disemprot di bagian luar dan areal perkarangan masjid. Sedangkan lantai bagian dalam dan teras masjid dibersihkan dengan cara mengepel melibatkan puluhan anggota PC Sapma PP Abdya..

“Kegiatan ini kita laksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H,”  ujar Ikram 

Seluruh anggota Sapma pada tahap awal kegiatan penyemprotan disinfektan difokuskan terhadap rumah ibadah yang memang sering disinggahi pelintasa jarak jauh dengan kendaraan umum dan pribadi.

Seperti Masjid Nurul Yaqin di Kecamatan Setia dan Masjid Jamik Meurandeh di Kecamatan Lembah Sabil. Kedua masjid ini berlokasi di pinggir Jalan Nasional.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah di kedua masjid,tutupnya.[]

No comments