Masyarakat Ladang Tuha Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Share:

WASATHA.COM, Aceh SelatanDi tengah pandemi Covid-19, masyarakat Ladang Tuha berinisiatif melakukan santunan anak yatim di Terbangan, Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan (16 /04/2020)

Anak yatim yang menerima bantuan sebanyak 19 anak yang berasal dari 3 Dusun Antara lain, Dusun padang asan, Dusun Pasar,  dan dusun Ladang Tuha Timue.

T.Bintang selaku ketua panitia mengungkapkan sangat senang atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik sebagai mana yang diharapkan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kasih sayang dan peduli kita terhadap anak yatim dan piatu karna mereka adalah hak dan tanggung jawab kita semua yang ada di sekitar nya," kata T. Bintang 

Selain itu,T. Bintang juga menjelaskan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan tahunan sebelum datang nya bukan ramadhan yang dilakukan oleh masyarakat Ladang Tuha.

Ia juga mengharapkan partisipasi warga setempat dalam kegiatan ini sama-sama kita sukseskan, dan jugak mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah membantu dan jugak kepada seluruh panitia masyarakat dan pemuda yang telah menyukseskan terlaksananya kegiatan ini.

Keuchik gampong Ladang Tuha, Nurman menjelaskan kegiatan santunan ini diberikan dalam bentuk paket yang berisikan Beras, telur sedangkan paket bulan puasa berupa paket minyak makan, sirup, gula dan nasi ketan/pulut.

"Kegiatan pertama pemberian rantangan selama 8 hari berturut turut yang terdiri dari rantangan nasi siang dan malam yang di mulai pada tanggal 06 april sampai 13 april 2020, dengan sistem pembagian kupon kepada masyarakat,'' jelasnya

Berdasarkan hasil laporan yang di terima jumlah uang yang sudah terkumpul sampai saat ini sebanyak Rp 18.040.000 (delapan belas juta empat puluh ribu rupiah) yang akan diberikan kepada mereka  tiga hari sebelum hari megang tiba dengan harapan uang tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan dihari megang  datang dan kebutuhan selama puasa.

ia juga mengharapkan semoga dengan dana yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan mereka dan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. []

No comments