Iklan

Iklan

Mahasiswa di Pedalaman Aceh Kesulitan Kuliah Online

4/18/20, 10:59 WIB Last Updated 2020-04-18T15:09:35Z

Laporan: Reza Fadhlian

WASATHA.COM Banda Aceh - Pandemi Covid19 mengharuskan seluruh mahasiswa dan dosen melakukan proses belajar-mengajar dirumah dengan menggunakan akses internet sosial media (17/4/2020).

Dengan pandemi covid-19 yang terjadi banyak pula mahasiswa mengeluh terhadap proses belajar karena beberapa faktor seperti, susahnya menjangkau jaringan, paket data terbatas, cuaca terkadang tidak mendukung, tak tinggal kondisi mahasiswa didaerah perdalaman mengakibat susahnya mendapatkan akses jaringan, dan beberapa hal lain yang menghambat kuliah online mahasiswa.

Hal tersebut dikeluhkan oleh seorang Mahasiswa Uin Ar-Raniry Banda Aceh Muhammad Amanda, ia mengatakan pihaknya sangat kesulitan belajar online dikarenakan kuota yang terbatas.

"Saya sangat merasa rumit terhadap kuliah dan tugas online yang diberikan dikarenakan susahnya mendapatkan akses internet untuk bergabung dan selalu update terhadap tugas, semoga dosen lebih mengerti dan memahami terhadap mahasiswa seperti saya yang susah mendapatkan akses jaringan" ucapnya saat dihubungi wasatha.com

Tidak menutup kemungkinan banyak mahasiswa yang mengeluh terhadap keputusan Rektor dengan kuliah online dan tugas online, disamping tugas-tugas dan kuliah online juga ada hal positif  yang bisa diambil oleh mahasiswa dengan pandemi virus Covid-19 yang terjadi, salah satunya selalu memperhatikan kesehatan, hal dasar yang sudah diterapkan oleh beberapa mahasiswa,seperti mencuci tangan dengan sabun, sudah mulai berolah raga dirumah, makan-makanan yang bergizi, dan selalu menjaga kesehatan tubuh. [ ]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa di Pedalaman Aceh Kesulitan Kuliah Online

Terkini

Topik Populer

Iklan