INH

Iklan

Iklan

UIN Ar-Raniry Berikan Akses Internet Gratis

3/29/20, 23:09 WIB Last Updated 2020-04-23T16:33:14Z

Laporan : Elly Fitriani 

WASATHA.COM, Banda Aceh- Dampak penyebaran Covid-19 yang telah dirasakan oleh kalangan mahasiswa yaitu diberhentikan untuk sementara perkuliahan secara tatap muka dan digantikan dengan kuliah secara daring (online). 

Salah satu kendala diberlakukaanya kuliah online yaitu kuota internet yang paling murah kisaran 25-50 bagi pengguna jaringan telkomsel yang dapat diakses di wilayah mana saja, kendala selanjutnya yaitu jaringan internet yang terkadang tidak dapat untuk mengakses internet dan pada ujungnya tidak dapat mengikuti perkuliahan secara online.

Dengan demikian Universitas UIN Ar-Raniry memberikan FreeAccess E-Learning (akses internet pembelajaran secara gratis dengan beberapa langkah antara lain,  mengunduh dan menginstal Aplikasi My Telkomsel. Selanjutnya login atau Sing Up jika belum memiliki akun My Telkomsel

Kemudian di halaman pertama beranda Aplikasi My Telkomsel, pilih beli paket lalu pilih Internet
Berikutnya, Pilih Bebas Akses Ilmupedia, Dan langkah terakhir yaitu, Pilih Beli (gratis).

Paket internet tersebut dapat digunakan untuk mengakses internet secara GRATIS (Rp. 0) ke laman pembelajaran Daring UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Paket ini juga dapat diakses secara jarak jauh mengingat banyak mahasiswa yang kembali ke daerah masing-masing, paket tersebut dapat diakses melalui: siakad.ar-raniry.ac.id, repository,ar-raniry.ac.id, vle.ar-raniry.ac.id, dan pusatbahasa.ar-raniry.ac.id. dan akses tersebut sudah dapat diakses mulai dari tanggal 26 Maret 2020.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UIN Ar-Raniry Berikan Akses Internet Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan