Jika Lock Down, Masih Amankah Persiapan Logistik di Aceh ?

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh - Terkait hasil pantauan DPRA di salah satu Instansi Badan Usaha Logistik (BULOG)  mengantisipasi Persiapan Lock Down Aceh, setiap kantor lembaga institusi memiliki prosedur yang berbeda beda, sejauh ini pengadaan beras di aceh hingga beberapa bulan kedepan masih aman.

Sedangkan  persiapan bahan sembako bagi masyarakat, serta kesiapan logistik di pasar distributor belum bisa ditentukan," ujar Dahlan Jamaluddin dlaam konferensi pers penanganan Covid-19, di Media Center DPRA, Kamis 19 Maret 2020.

Ia ju mengatakan terkait dengan persiapan dan antisipasi Covid 19 sejauh ini pangan pokok seperti beras untuk beberapa bulan kedepan masih aman kesediaannya untuk masyarakat Aceh.

"Hasil koordinasi pada Bulog sendiri terkait persiapan dan  antisipasi logistik pangan untuk masyarakat, sejauh ini beras untuk beberapa bulan kedepan masih aman, sedangkan seperti bahan sembako dan lainnya masih masih belum bisa dipastikan hanya pemerintah yang dapat menentukan mengenai persiapan tersebut," kata Dahlan Jamaluddin

Selain itu ia juga menambahkan agar masyarakat tidak panik, namun senantiasa mengantisipasi dan menjaga kebersihan diri sendiri dan keluarga.

"Kepada Masyarakat diharapkan tidak panik dan senantiasa menjaga kebersihan serta menghindari keramaian dan mengisolasi diri sendiri, serta membatasi interaksi dengan orang asing agar terlindungi dari virus yang berbahaya," pungkasnya.

No comments