Kewaspadaan Pemerintah Kota Subulussalam Terhadap Penyerangan Virus Corona Covid-19

Share:
Foto : Tagar News

WASATHA.COM, SUBULUSSALAM, ACEH- Melihat semakin luasnya penularan virus corona covid-19 dan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang telah terinfeksi oleh  virus corona covid-19. Maka Kota Subulussalam mulai mengantisipasi tentang kasus corana covid-19.

Meskipun kasus corona covid-19 di wilayah Kota Subulussalam belum ada yang terdapat positif, namun, untuk mengantisipasi pandemi virus corona, Pemerintah Kota Subulussalam mulai membentuk tim Gugus percepatan pencegahan dan penanganan virus corona Covid-19.
Mencegah lebih baik dari pada mengobati
Salmaza,Wakil Wali  Kota Subulussalam mengatakan langkah awal yang terlebih dahulu yang harus dilakukan oleh tim adalah menyediakan hand sanitizer (pencuci tangan) serta alat pengukur suhu tubuh thermal scanner.

Dikatakan, pembentukan tim tersebut juga nantinya bertugas memberikan sosialisasi terhadap masyarakat,dengan tujuan untuk diberikan pemahaman tentang virus corona covid-19 agar dengan adanya informasi yang jelas masyarakat tidak dalam situasi penuh kepanikan akibat rendahnya informasi yang didapatkan.

"Action yang kita buat ini jelas membuat panik warga, tapi bagaimana cara kita meminimalisir kepanikan warga harus menjadi perhatian kita, karena hal ini sangat sensitif," ujar Salmaza di ruang rapat Sekretaris Daerah Kamis, 19 Maret 2020. [Sumber : Tagar News]

No comments