Headlines
Loading...
Antisipasi Covid-19 DPRA Tinjau RSUZA Terkait Perlengkapan Alat Medis

Antisipasi Covid-19 DPRA Tinjau RSUZA Terkait Perlengkapan Alat Medis


Laporan : Elly Fitriani

WASATHA.COM, Banda Aceh - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengadakan konferensi pers dalam rangka antisipasi dan penanganan Covid-19, yang berlangsung di Media Center DPRA, Kamis 19 Maret 2020.

Konferensi pers tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan DPRA dan para ketua komisi DPRA. setelah memantau kesiapan dan antisipasi Covid-19 pada salah satu instansi Rumah Sakit Umum Dr. Zainoel Abidin (RSUDZA).

Pimpinan DPRA H. Dahlan Jamaluddin S.IP mengatakan setelah koordinasi ke RSUZA peralatan dan perlengkapan medis yang di butuhkan dalam mengatasi Covid-19 masih sangat terbatas.

"Hasil peninjauan pagi tadi di RSUZA terkait peralatan dan perlengkapan medis masih sangat terbatas, seperti masker, alat medis serta ruang isolasi yang belum memadai," kata Dahlan Jamaluddin.

Dalam hal ini pimpinan DPRA juga mengatakan bahwa tidak semua pasien  harus di rujuk ke Rumah Sakit Umum (RSUDZA).

Saat ini setiap rumah sakit kota sudah mempersiapkan team khusus pelayanan medis untuk masyarakat di setiap daerah.

Selain itu ia juga menambahkan agar masyarakat tidak panik, dalam mengatasi Covid-19. Namun senantiasa mengantisipasi dan menjaga kebersihan serta menghindari keramaian dan mengisolasi diri sendiri, juga membatasi interaksi dengan orang asing agar terlindungi dari virus yang berbahaya pada saat ini.

0 Comments: