Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Iklan

Iklan

Unsyiah Gelar The Arts Open Days

1/04/20, 04:18 WIB Last Updated 2020-01-03T21:18:23Z
Fauzan Santa, dosen dan seniman Aceh | dok. wasatha.com


WASATHA.COM, BANDA ACEH -
Sebanyak tiga institusi yang berkiprah dalam bidang  pelestarian dan pengembangan keilmuan seni, keterampilan, tekhnologi dan pengetahuan kebudayaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh menggelar perhelatan terbuka The Arts Open Days “Apresiasi seni Terbuka, Khas, Gembira dan Cerdas”.

Kegiatan ini akan digelar selama lima hari, mulai Sabtu-Rabu (4-8 Januari 2020) di komplek Gedung Jurusan Pendidikan Seni Unsyiah.

Terdapat berbagai macam kegiatan yang diadakan dalam pagelaran ini, yakni  lomba mewarnai yang dibuka untuk tingkat kanak-kanak, lomba vocal solo, kemudian lomba Fashion show  yang dibuka untuk umum, lomba akustik  untuk tingkat SMA, Mahasiswa, Umum dan juga Lomba Baca Puisi yang dikhususkan untuk Siswa SMA.

Pagelaran ini mempresentasikan lingkungan institusi Pembelajaran seni lainya di Indonesia yang mana hal ini bertujuan agar selanjutnya dapat menjadi pilihan siswa untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi seni khusunya di Universitas Syiah Kuala.

“Ada tiga institusi penyelenggara perdana even “The Arts Open Days 2020” yakni Jurusan pendidikan seni, eks. Sendratassik, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (Kampus Seni) Pusat Riset dan Pengembangan Seni (Pusat Seni) Serta himpunan  Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni (HIMA Seni) Universitas Syiah Kuala,” kata Fauzan Santa, Rabu (1/1/2020).

Sementara itu, Ketua HIMA Seni, Fani Faradina berharap bahwa kiranya pagelaran ini dapat terus diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya, dan seluruh masyarakat Aceh dimanapun berada dapat terus mengapresiasikan melalui keluangan waktunya berkunjung ke Kampus seni Universitas Syiah Kuala.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unsyiah Gelar The Arts Open Days

Terkini

Topik Populer

Iklan