Kenduri Maulid, DTBPNS UIN Ar-Raniry Santuni Anak Yatim

Share:



WASATHA.COM, Banda Aceh - Sejumlah Dosen Tetap Bukan Pengawai Negeri Sipil (DTBPNS), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengelar acara peringatan maulid dan menyantuni anak yatim.

Acara yang bertajuk ‘Merajut Cinta Menuai Asa, Perkuat Ukhuwah dalam Menuia Cita-Cita’ tersebut dilaksanakan pada Kamis (16/1/2020) di Mushola Rusunawa UIN Ar-Raniry.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dikalangan DTBPNS serta memperkuat tali silaturahmi dengan pimpinan UIN Ar-Raniry.

Muhammad Yusuf, koordinator acara yang juga Dosen Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) mengatakan, acara ini akan berlanjut untuk kedepannya.

“Kegiatan ini baru pertama kali dibuat dan kedepannya akan dibuat lagi dalam bentuk-bentuk ilmiah atau dalam bentuk pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Yusuf juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut harus selalu digelar setiap tahunnya agar kekompakan selalu terjaga.


“Acara ini untuk memperkuat ukhuwah sesama DTBPNS dan akan berdampak pada kemajuan kampus juga nantinya, semoga dosen tetap tersebut dapat perhatian khusus dari pimpinan UIN Ar-Raniry,” harapnya.

Sementara itu Dr Mizaj Iskandar, Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Ar-Raniry yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa melalui kegiatan ini akan membuat hubungan antara pimpinan UIN Ar-Raniry dengan DTBPNS menjadi lebih baik lagi kedepannya.


“Peringatan maulid ini adalah sarana untuk menjaga hubungan yang sudah baik makin lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Menurutnya acara ini akan berdampak positif di kalangan DTBPNS apabila diadakan setiap tahunnya.

“Untuk kedepannya semoga kegiatan ini terus berlanjut dan ditingkatkan terus hubungan silaturahim yang telah dimulai ini,” tandasnya. []

No comments