Menikmati Sunset di Alue Naga

Share:
WASATHA.COM, BANDA ACEH-Sunset adalah momen yang paling diminati oleh kalangan anak muda untuk diabadikan. Salah satu tempat terbaik untuk melakukannya ada di Pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banada Aceh. Pantai Alue Naga merupakan pantai yang menjadi tempat bertemunya air sungai dan air laut. Sungai yang bermuara di pantai ini adalah Krueng Lamnyong.

Jarak untuk menuju pantai ini tidaklah jauh, hanya berjarak 10 KM dari pusat Kota Banda Aceh, dan hanya 3 KM dari Kampus Darusallam. Sepanjang jalan dekat pantai  kita akan melihat pohon cemare berjejeran rapi. Setiap sore pantai ini banyak dikunjungi oleh warga kota Banda Aceh, terutama muda-mudi yang melepaskan penat dari aktivitas perkuliahan.

Santai sore di Alue Naga memang asyik. Suasananya tenang dan ada pemandangan matahari terbenam yang indah, selain itu deretan pepohonan mangrove yang menghiasi pesisir pantai juga seolah menjadi penyempurna sunset di pantai ini. Tak jauh dari bibir Pantai kita akan melihat nelayan yang sedang mencari ikan. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang menarik dan wajib di kunjungin.

Menikmati matahari terbenam, sambil duduk melihat batu pemecah ombak, menjadi hal yang sangat mengagumkan dan memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang. Tentunya hal ini harus disyukuri, karena keindahan ini bisa menenangkan hati manusia yang sedang penat. Kemudia memberikan kesan yang menggambarkan betapa indah ciptaan Tuhan yang harus selalu disyukuri.

No comments