Mahasiswa MPI UIN Ar-Raniry Studi Banding UKM Ke Sabang

Share:

WASATHA.COM Sabang - Sebanyak 90 Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh melakukan kunjungan Studi banding ke pulau Sabang. Kunjungan tersebut berlangsung selama 3 hari, Jumat hingga Minggu, 8 Desember 2019.

Studi banding yang diselenggarakan yaitu Usaha Kecil Menengah (UKM)  dengan tema “Field Trip Sebagai Upaya Dalam Menciptakan Generasi 4.0 Berjiwa Entrepreuner Bagi Mahasiswa MPI”.

Mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan kunjungan Usaha Kecil Menengah (UKM) ini  merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam angkatan 2016 UIN Ar-Raniry  Banda Aceh.

Kegiatan ini telah terlaksana sebelumnya pada mahasiswa program Studi yang sama  pada angkatan 2015 yang di bimbing langsung oleh bapak Sayuti Malik, M.Pd selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut.

Dosen mata kuliah Usaha Mikro, Sayuti Malik, M.Pd  mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari teori yang dipelajari selama di perkuliahan serta dapat dipraktekkan langsung secara berkelompok dengan Kunjungan Field Trip Entrepreuner ini.

“Kunjungan Field Trip Entrepreuner ini merupakan tindak lanjut dari mata kuliah Usaha Mikro, dimana mahasiswa sudah mendaelompok  dalam hal pembuatan produk  dan memasarkannya   dalam kurun waktu satu minggu minimal," katanya

Selesai pelaksanaan kegiatan Fieldtrip ini mahasiswa diwajibkan menyusun proposal usaha yang sesuai dengan minat mereka dan ini menjadi tugas akhir pengganti ujian final.[]

No comments