Iklan

Iklan

Ceuraceu Bengkuang, Pesona Alam Tersembunyi di Aceh Selatan

Mabrur Muhammad
12/08/19, 12:32 WIB Last Updated 2020-06-27T10:14:34Z
Sumber Foto: Facebook Adi Samridha

Laporan: Teuku Emy Kurniawan


WASATHA.COM, TRUMON TIMUR - Kabupaten Aceh Selatan memiliki berbagai macam tempat wisata yang dapat kita jumpai. Dari wisata sejarah, islami, kuliner dan tak kalah menariknya keindahan alam yang dimiliki.

Salah satu pesona alam yang masih sangat alami dan dikelilingi suasana hutannya yang masih sangat asri, membuat keindahan air terjun ini sangat memukau. Air terjun ini ialah Ceuraceu Bengkuang.

Selain memiliki keindahan yang luar biasa, air terjun ini memiliki sejarah tersendiri bagi para pejuang GAM.

Dikutip dari laman Facebook Adi Samridha, ia menuliskan  dulunya tempat ini merupakan markas GAM oleh pasukan Kuta Tunong Keuramat dan Sagoe Trumon.

Air terjun ini terletak di Dusun Ie Alem, Gampong Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan.

Objek wisata Ceuraceu Bengkuang ini merupakan objek wisata yang terdapat di kawasan pegunungan. Jaraknya mencapai ± 7 KM dari pemukiman warga Dusun Ie Alem Gampong Jambo Dalem.

Untuk dapat sampai di lokasi, kita terlebih dahulu harus berjalan kaki sekitar dua atau sampai tiga jam perjalanan, dikarenakan akses untuk menuju kesana belum bagus.

Memang melelahkan sih, tapi kalau anda seorang traveler, tak ada kata untuk lelah. Tunggu apalagi? Mari eksplore keindahan alam yang ada di bumi Tuan Tapa yang satu ini. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ceuraceu Bengkuang, Pesona Alam Tersembunyi di Aceh Selatan

Terkini

Topik Populer

Iklan