INH

Iklan

Iklan

CSR Pertamina dan Rumah Zakat Launching Bantuan Pendidikan

Rizki Ananda
12/28/19, 19:06 WIB Last Updated 2019-12-29T07:14:55Z


WASATHA.COM, ACEH BESAR- PT. Pertamina Fuel Terminal MOR I Krueng Raya berkerja sama dengan Rumah Zakat Aceh kembali melakukan launching program Bantuan Pendidikan di Meunasah Mon, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan sebelumnya telah dilakukan launching budidaya jamur tiram pada pagi seperti mana berita sebelumnya.

Acara turut dihadiri Manajer PT. Pertamina FT MOR I Krueng Raya, Budi Mustanto, camat, geuchik gampong meunasah mon, mukim gampong, DANRAMIL, Perwakilan Kapolsek dan santri dan santriwati balai pengajian TPQ Nurul Jannah.

Pembukaan acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Tgk. Hasrai.

Acara tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan bantuan CSR dalam sektor pendidikan pada salah satu balai pengajian atau TPQ yang membutuhkan sarana memadai penunjang pendidikan seperti balai pengajian, kitab-kitab, Al-Qur’an dan lainnya.

“Kita launching bantuan pendidikan untuk desa meunasah mon tepatnya di tempat pengajian, karena saya lihat balai pengajian ini sangat aktif dan santriwan dan santriwatinya pun sudah mencapai 100 orang, selain itu Rumah pengelola pengajian ini pun kecil,’ ujar Budi Mustanto, manajer pertamina Krueng Raya ketika diwawancarai.

“Sehingga perlu ada sarana tambahan, selain itu juga kita memberikan kitab-kitab dan Al-Qur’an sebagai sarana penunjang untuk beribadah lebih baik,” ujar kembali.

Diketahui bahwa rumah pengelola pengajian sangat kecil sehingga santriwan dan santriwati pun sebelumnya harus rela belajar sempit-sempitan sampai memakan banyak tempat dari dapur hingga dekat kamar mandi. Maka melalui CSR Pertamina ini Alhamdulillah mampu membantu kebutuhan sarana pengajian terutama pembangunan satu buah Balai pengajian. Hal itu seperti seperti yang diungkapkan oleh Pengelola Balai pengajian, Mahdani.

“Bagi kami sangat berbahagia bisa mendapat bantuan ini, karena sebelumnya tidak ada sedikitpun yang membantu, ini pertama, balai pengajian ini kita dirikan sendiri. Didalam Rumah pengajian sudah seperti kegiatan takziah didapur bahkan sampai di kamar mandi,” ungkap Mahdani.

Bapak berusia renta itu, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kemudian dia berdo’a untuk pemberi bantuan diberikan keberkahan dan rahmat Allah.

“Saya ucapkan terima kasih bukan hanya sekali tapi ribuan terima kasih  atas bantuan dari Rumah Zakat dan Pertamina, dan saya akan berdo’a kepada Allah semoga dilimpahkan rahmat, dan semoga dibalas yang lebih dari yang telah diberikan,” ucapnya.

Diharapkan dengan bantuan  CSR yang diberikan bisa mengundang banyak manfaat, baik di desa lamreh dan meunasah mon.

“Harapanya bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat, di desa lamreh bisa meningkat ekonominya dari segi pemberdayaan jamut tiram, sedangkan yang di meunasah mon dari sektor pendidikan kami harapkan anak-anaknya bisa semakin semangat dan senang dalam pengajian,” jelas Budi Mustanto, manajer Pertamina Krueng Raya. []




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • CSR Pertamina dan Rumah Zakat Launching Bantuan Pendidikan

Terkini

Topik Populer

Iklan