INH

Iklan

Iklan

15 Tahun Tsunami Aceh, KFT Putar Film Konsonan

12/29/19, 09:09 WIB Last Updated 2020-04-23T17:41:00Z


WASTHA.COM, BANDA ACEH – Komunitas Film Trieng (KFT) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengadakan pemutaran perdana film "Konsonan" di Aula Tarbiyah gedung B UIN Ar-raniry, Sabtu (28/12/2019).

Film yang berdurasi kurang lebih 10 menit ini menceritakan tentang kisah seorang anak yang masih mengingat kisah masa lalunya. dia beranggapan bahwa ayahnya tidak menolong ibunya sewaktu kejadian tsunami 2004 silam yang membuatnya sangat membenci ayah kandungnya hingga suatu kejadian mengubah segala.

Selain film konsonan, turut juga diputarkan dua film lainya yaitu Asa dan Masa dan Sebatas Surat Kabar.

Kegiatan yang akrab disebut Desember To Remember ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh komunitas tersebut.

Pada tahun ini, KFT mengusung tema “Takeunang Yang Kaleupah, Tajaga Yang Na Sajan”.

Sebagaimana temanya, Muhammad Isra selaku ketua panitia menjelaskan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengenang dan mengingat kembali musibah tsunami 15 tahun silam yang menimpa aceh kala itu.

"Untuk merenungi, membangun siaga terhadap bencana yang menimpa aceh yang telah merenggut nyawa saudara kita”, jelasnya.

Ketua komunitas film trieng Refanda Akbar mengatakan acara ini merupakan kolaborasi antara himpunan mahasiswa KPI dengan komunitas Trieng dalam peringatan hari tsunami.

"Sebagai kinerja bersama antara HMP-KPI dengan komunitas Trieng, yang berkolaborasi dalam bentuk persembahan mengenang 15 tahun tsunami silam.” Pungkasnya. [Saadah SA]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 15 Tahun Tsunami Aceh, KFT Putar Film Konsonan

Terkini

Topik Populer

Iklan