Wajib Tahu! Ini 3 Jenis Makanan Sehat Cegah Penuaan Dini

Share:
foto: Dream.co.id




WASATHA.COM - Semua orang ingin terlihat lebih muda. Mungkin para remaja belum membutuhkan hal tersebut dan tidak mengkhawatirkan tanda penuaan.
Namun ketika mencapai pertengahan usia 20, mereka akan menyadari bahwa penuaan bisa membuat penampilan jadi kurang menarik.
Akhirnya, semua orang berharap terlihat lebih muda dan sehat ketika usia mereka bertambah. Beberapa orang yang berusia muda bisa terlihat lebih tua dan ada juga yang berusia lebih tua namun awet muda.
Daripada membeli banyak skincare, lebih baik kamu mengatur pola makan sehat. Apa yang dikonsumsi setiap hari akan berpengaruh pada proses penuaan.
Penelitian pun membuktikan bahwa makanan yang dikonsumsi berpengaruh besar pada proses tersebut. Maka dari itu, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan sehat dan segar untuk membuatmu awet muda.

1. Brokoli




Brokoli memiliki kandungan antioksidan dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga, pertahanan tubuh mu akan jauh lebih kuat setelah mengonsumsi brokoli.
Semakin gelap warna brokoli yang dikonsumsi, maka kulit mu akan semakin kencang. Brokoli yang belum terlalu matang memiliki fitokimia 50 kali lebih banyak. Sebaiknya, hindari brokoli yang sudah menguning atau jika daunnya sudah mengering.

2. Yoghurt




Sumber dari nutrisi utama seperti kalsium dan protein adalah produk olahan susu. Kalau tidak suka susu, kamu bisa mengonsumsi yoghurt.
Yoghurt memiliki manfaat yang lebih lengkap daripada produk olahan susu lainnya. Susu berperisa asam ini juga mengandung probiotik yang merupakan bakteri sehat bagi pencernaan dan daya tahan tubuh.

3. Jeruk



Jeruk merupakan buah yang sangat bermanfaat untuk mencegah proses penuaan dini. Buah berwarna kuning ini sangat kaya akan vitamin C serta antioksidan.

Selain itu, jeruk juga kaya akan fitonutrien yang memaksimalkan manfaat antioksidan.(sumber: dream.co.id)


No comments