Puspa Aceh Ikuti Pembekalan Cara Tingkatkan Kapasitas Gender Perempuan

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh - Sejumlah pengurus Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Keumalahayati Kabupaten/Kota Aceh, dibekali pelatihan peningkatan branding berperspektif gender, Kamis (3/10/2019) Banda Aceh.

Acara yang di selengarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPI-RI) kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh (DPPPA) akan berlansung selama dua hari mulai Kamis-Juma’at (3-4/10) di Hotel Mekkah.

Amrina Habibi, Kabid Pemenuhan Hak Anak mewakili Kepala DPPPA mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki hubungan antara pengurus dengan Lembaga di Aceh serta menjadikan media sebagai partner penting Forum PUSPA Aceh.

“Pertama kita akan memperbaiki mekanisme koordinasi antar pengurus dengan sejumlah Lembaga masyarakat di Aceh, selanjutnya kita ingin merubah posisi terutama posisi media yang selama ini sebagai mitra pendukung menjadi bagian yang utuh pada Forum PUSPA Aceh ini,” ujarnya.

Menurutnya media memegang peranan penting dalam mengabarkan permasalahan serta isu yang dirasakan oleh perempuan dan anak-anak.

“Berbicara tentang pilar penting dalam Forum PUSPA Aceh ini, media massa adalah salah satu pilar kelompok strategis yang akan bisa menjadi garda terdepan untuk kemudian memberikan informasi-informasi yang sehat dan positif kepada masyarakat,” sebutnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Drs Budi Hartono, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI).

Dalam materinya Ia mengatakan bahwa sinergitas DPPPA Aceh dengan lembaga masyarakat serta peranan media sangat penting dilibatkan supaya bisa mengefektifkan kinerja pengurus PUSPA.

“Apabila kita ingin melihat branding gender PUSPA mengaung di seluruh Aceh, peranan media sangat perlu kita libatkan, oleh karena itu forum ini harus mengatifkan publikasi kegiatan melalui kanal-kanal yang telah disediakan khusus,” pungkasnya.[]

No comments