BFLF Buka Cabang di Pulau Jawa

Share:

WASATHA.COM, YOGJAKARTA – Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia kembali membuka cabang pelayanan rumah singgah dan ambulance gratis di Jawa Tengah, tepatnya di Banyumas Purwokorto belakang Rumah Sakit Prof. Dr. Margono di Ferum Ketapang Indah Blok D 2 No.71 RT 02 RW 12 Suka Raja Kulon Banyumas Jawa Tengah, rumah singgah khusus melayani rujukan dari seluruh Jawa Tengah, dan Yogjakarta untuk pasien duafa yang menderita penyakit  kanker, kelainan darah, dan penyakit kronis lainnya.

Sebelumnya BFLF juga sudah membuka cabang rumah singgah di Jakarta untuk pelayanan yatim dan duafa di Cakung Jakarta Timur.

Ketua BFLF Indonesia Michael Octaviano mengatakan, dibukanya cabang rumah singgah ke Pulau Jawa dengan niat ingin membantu masyarakat yang kurang mampu dalam proses pengobatan di rumah sakit sehingga mereka tidak lagi perlu memikirkan tempat tinggal saat berobat rutin di rumah sakit yang ada di daerah Banyumas Purwokerto.

“Rumah singgah ini sebagai tempat istirahat gratis untuk seluruh relawan ambulance yang tergabung dalam Sibulan (siaga ambulance) yang memiki jaringan sebanyak 80 ambulan di Pulau Jawa,” ucapnya, Selasa (1/10/2019).

Miceal mengungkapkan, terbentuknya cabang rumah singgah dan ambulan gratis di Pulau jawa tersebut sudah direncanakannya sejak dua tahun yang lalu, namun baru terwujud  pada Oktober 2018 lalu, hal itu dikarenakan keterbatasan biaya dan tenaga, sebab BFLF belum memiliki support permanen dari pemerintah sehingga masih mengandalkan dari donasi-donasi pribadi dari para dermawan.

Namun demikian, BFLF berencana membuka cabang hingga ke seluruh Indonesia dan ingin terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ya, tentu kita bersukur karena bisa membantu saudara-saudara kita di luar sana yang membutuhkan bantuan, doakan kami agar bisa memberi lebih untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, sejauh ini BFLF sudah membuka cabang sebanyak 24 cabang di Indonesia, diantaranya ada di 15 Provinsi Aceh selebihnya di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, DKI, Sulawesi Tengah, NTB, NTT dan Jawa Tengah.

“Kenapa di Aceh banyak, karena pendirian BFLF dimulai dari Aceh kemudian baru ke seluruh Indonesia.” Pungkasnya.

Ayah tiga anak ini mengajak para dermawan untuk ikut mengambil bagian dari gerakan sosial BFLF dengan ikut berdonasi melalui Nomor Rekening BRI 33400102241535 atau ke BNI Syariah Nomor Rekening 0812608529 keduanya atas nama Blood For Life Foundation (BFLF) atau hubungi ke nomor HP 081260852973 atas nama Michael Octaviano.[]

No comments