Puluhan Pemuda Ikuti Seleksi Jambore Pemuda Indonesia 2019

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH — Puluhan pemuda-pemudi Aceh mengikuti seleksi program Jambore Pemuda Indonesia 2019 dengan tujuan Tondano, Kab Minahasa, Sulawesi Utara menjalani serangkaian tes di dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Aceh.

Kegiatan yang berlangsung mulai 28-29 September yang di ikuti oleh sekitar 69 orang peserta ini berlangsung lancar. Para peserta menunjukan penampilan terbaiknya. 

Beberapa materi tes yang di adakan adalah tes tulis, wawancara, dan penampilan bakat. 

Di hari pertama para peserta menjalani tes berupa tes tulis untuk menguji wawasan yang dimliki oleh para peserta serta juga tes wawancara. 

Tes wawancara terdiri dari 5 pos yaitu agama, etika dan kepribadian yang di uji oleh Trisna Hadi, wawasan kebangsaan yang di uji oleh Deni Setiawan, wawasan umum yang di uji oleh M Ilni Sadri, pengetahuan JPI yang di uji oleh Fahrul Razi, seta turut  hadir  pula para alumni-alumni program lainnya yang tergabung dalam organisasi DPD PPMI Aceh yang turut serta membantu proses seleksi.

 Di Hari kedua para peserta menampilkan penampilan bakat terbaiknya dan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Beragam penampilan pun ditampilkan seperti menari, membaca puisi, bermain rapai, menyanyi, membuat kaligrafi dan lainnya.

“Tentunya semua peserta merupakan orang-orang terbaik, namun kita hanya memilih siapa yang terbaik dari yang terbaik yang akan di berangkat nantiya ke tondano, Minahasa, Sulawessi Utara”. Pungkas Deni selaku Ketua DPD PPMI Aceh. []

No comments