Jiwa Essence Leadership Untuk Generasi Milenial

Share:
foto: Ulfa Tariyama

WASATHA.COM, Banda Aceh – Dalam sebuah seminar yang berjudul Essence Leadership (Pengaruh seorang pemimpin) dengan tema “Mempersiapkan Generasi Milenial Untuk Menjadi Pemimpin yang Berkarakter Unggul”.  (Sabtu 14/10/1019).

 Inspirator dan motivator (CEO Kubik Leadership) Ir. Jamil Azzaini mengatakan, point utama menjadi seorang pemimpin ialah mampu menjadi pengaruh yang baik bagi orang lain, karena pemimpin itu mempengaruhi orang disekitarnya.

“dalam hidup kita boleh saja miskin, tapi jangan pernah miskin akan cita-cita.” Katanya

Dalam materinya ia juga menyampaikan terdapat tiga pengaruh utama untuk menjadi seorang pemimpin terpercaya. Pertama, meningkatkan kualitas diri. Kedua, berani mengambil sebuah tanggungjawab. Ketiga, menegakkan integritas (kelarasan).

Sebanyak 10 buku telah beliau terbitkan dan menjadi best seller. Inspirator Jamil Azzaini mengumpulkan seratus data personal brending beberapa orang di Indonesia meliputi totalitas, tegas, sabar, pemberani, peduli, motivator, persuasif, kreatif, dan cepat tanggap. Beberapa pilihan itu menjadi tumpuan yang harus dilakukan agar menjadi sebuah bukti nyata.

“dulu saya adalah seseorang yang miskin dan susah untuk melanjutkan pendidikan, walaupun mendengar beberapa cemooh dari orang-orang itu justru  membangkitkan semangat saya untuk selalu berkarya dan berusaha hingga sukses dan alhamdulillah saya menjadi seseorang yang sukses,” ungkapnya.

Dalam seminar tersebut ditayangkan sebuah video yang membuka mata hati para mahasiswa hingga ada yang bercucuran air mata setelah menontonnya. Video tersebut menjelaskan bahwa kita juga harus memiliki alasan emosional untuk bisa menargetkan apa yang diinginkan.

“alasan emosional merupakan hal penting yang ada, karena kita mempunyai hal yang harus menjadi semangat dan rasa berjuang dalam hidup, jika kita bisa merasakan emosional mendalam semakin kita ingin bangun dan bangkit, saya menargetkan 25 juta perusahaan dan memiliki kader 10.000 orang” katanya. ( Ulfa Tariyama )



No comments