Mahasiswa KPI Raih Juara Pada Ajang Estafet Budaya Aceh

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Mahasiawa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry berhasil meraih juara pada ajang "Estafet Budaya Aceh 2019" yang diselengggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DisbudPar) Aceh, Jumat (26/10) malam.

Mahasiswa yang menjuarai ajang lomba pada Estafet Budaya Aceh tersebut ialah Refanda Akbar, meraih juara dua di bidang film pendek dan Riska Munawarah meraih juara tiga foto instagram.

Adapun film yang mendapat juara dua ialah film dokumenter tentang alat musik tradisional Aceh yang berjudul "Rapai Pulot Geurimpheng".

Sutradara film, Refanda Akbar merasa sangat senang dan bangga atas kemenangan yang diraih, ia juga berharap melalui film dokumenter tersebut dapat menambah pengetahuan, wawasan masyarakat khususnya terhadap budaya "Rapai Pulot Geurimpheng".

"Senang dan bangga atas kemenangan yang kami raih, semoga film ini bisa memberi pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat bahwa Rapai Pulot Geurimpheng masih ada," ujarnya.

Ia juga menambahkan, kalau bukan kita yang menjaga dan melestarikan budaya kita terus siapa lagi.

Sementara itu, Riska Munawarah yang berhasil meraih juara tiga dalam kategori foto Instagram mengatakan, lomba-lomba seperti yang diadakan oleh Disbudpar tersebut harus sering diselenggarakan, karena sangat bagus bagi kalangan anak muda.

"Saya berharap lomba-lomba seperti ini semakin diperbanyak, karena lomba-lomba seperti itu sangat bagus untuk mengapresiasi kaula muda dalam berkarya," katanya.

Ia juga mangatakan, untuk milenial agar terus berkarya dalam menjaga budaya Aceh dengan cara masing-masing, seperti dengan cara memanfaatkan media sosial dengan konten-konten yang ada nilai edukasi dan nilai kebudayaan.

"Untuk milenial semoga tetap eksis menjaga budaya Aceh dengan caranya sendiri, seperti mengisi konten instgramnya dengan konten-konten budaya," pungkasnya.[]

No comments