Iklan

Iklan

DT Peduli Aceh Putar Film Iqra My Universe

Mabrur Muhammad
9/08/19, 21:40 WIB Last Updated 2019-09-08T17:02:01Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 3.000 lebih peserta mengikuti acara nonton bareng (nobar) film edukatif bernuansa islami “Iqro my Universe” yang digelar oleh DT Peduli Aceh pada Minggu (8/9/2019) di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dibagi dalam dua sesi dan dihadiri oleh ribuan peserta mulai dari mahasiswa, pelajar, anak-anak hingga orangtua yang sudah berkeluarga.


Kepala DT Peduli Aceh, Kurniawan mengatakan Aceh menjadi kota kedua untuk pemutara film tersebut setelah kota Batam beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, nobar film ini bertujuan agar anak-anak dan pemuda dapat terus mengasah kemampuan dan semangatnya dalam meraih cita-cita dengan pedoman sesuai ajaran Islam.

“Kita berharap, setelah mereka menonton ini dapat menjadi suatu hal yang positif bagi mereka dalam meraih cita-cita kedepan dan tentunya sesuai dengan anjuran Al-Qur’an,” katanya.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah yang diwakili oleh Kasubag Kerjasama ulama dan umara Biro Keistimewaan Sekda Aceh, Marzuki MH mengatakan pemutaran film bernuansa Syariat Islam tersebut merupakan bentuk edukasi yang positif bagi masyarakat di provinsi berjuluk Serambi Mekkah.

“Ini merupakan tontonan edukatif yang tidak hanya merupakan hiburan, tetapi juga mengandung syiar-syiar agama,” katanya.

Ia menyebutkan, pemutaran film edukatif islami itu sejalan dengan misi dari program pemerintah Aceh dalam memperkuat Syariat Islam.

Selain itu, ia juga berharap agar para sineas-sineas muda yang berkecimpung dalam dunia perfilman dapat terus aktif mengembangkan karya-karya bernuansa Syariat Islam yang sarat dengan penyadaran akan nilai-nilai kehidupan.

Adapun hasil dari penjualan tiket yang terjual tersebut recananya akan disumbangkan untuk Pendidikan anak-anak Aceh dan program dakwah. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DT Peduli Aceh Putar Film Iqra My Universe

Terkini

Topik Populer

Iklan