Bupati Bener Meriah Sebut Pendidikan Sangat Penting untuk Peradaban Bangsa

Share:
“Tetapi bagaimana mereka bisa membuat terobosan dan lapangan kerja serta mereka harus mempersiapkan diri dari sekarang demi daerah nya yang harus maju dan berkembang,” tutupnya dengan penuh harap




Laporan Melli Saputri


WASATHA.COM, BENER MERIAH - Pendidikan dan berbagai sarana pendukung dalam dunia Pendidikan menjadi hal yang paling utama untuk menunjang kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) demi kemajuan suatu bangsa.

Demikian dikatakan Bupati Bener Meriah, Tgk Syarkawi dalam momentum event karnaval memeriahkan HUT RI ke 74, Kamis (15/8) di Alun-Alun daerah setempat. Menurutnya pendidikan sangat penting dalam membangun peradaban yang cerdas terhadap ilmu pengetahuan.

Ia mengatakan, berbagai terobosan sudah dilakukan oleh pemerintah Bener Meriah untuk menunjang mutu pendidikan. 

Tgk Syarkawi menjelaskan bahwa ada beberapa hal dalam memberikan prasarana pendididkan dalam dua tahun.

“Kita sudah melaksanakan UNBK, dan di Aceh kita yang pertama melakukan itu,” katanya.

Kemudian untuk prasarana di sekolah, ia mengatakan juga sudah mengaudit dengan baik hingga ke  pra sarana seperti Gedung dan fasilitas lainnya.

“Kita juga bekerja sama dengan pihak luar, diantaranya universitas ternama di indonesia seperti UGM, USU, USAM,” paparnya.

Kerjasama pendidikan ini, menurutnya adalah orientasi bagi anak-anak untuk menunjang prestasi jangka panjang yang dapat mengharumkan nama Aceh khususnya kabupaten Bener Meriah.

Lanjutnya pembenahan dari TK, SD, SMA juga sudah mulai dikembangkan untuk kemajuan mutu Pendidikan di daerah tersebut.

Pada bidang mutu, ia mengatakan salah satu caranya yaitu meningkatkan kedisiplinan dan ini sedang berjalan.

“Untuk SDM, kita juga sudah berkerja sama dengan Polbangtan (Politekhnik Pembangunan Pertanian). Sekolah kedinasan ini langsung dari kementrian dan membuat kelas khusus bagi putra putri daerah Bener Meriah,” katanya.

Atas dasar itu, ia berharap agar putra-putri Bener Meriah bisa kreatif dan inovatif serta tidak berpikir bagaimana untuk menjadi seorang pegawai negeri.

“Tetapi bagaimana mereka bisa membuat terobosan dan lapangan kerja serta mereka harus mempersiapkan diri dari sekarang demi daerah nya yang harus maju dan berkembang,” tutupnya dengan penuh harap. []

No comments