Sebanyak 2.000 Pelajar Bener Meriah Semarakkan HUT ke-47 Republik Indonesia

Share:



Laporan Melli Saputri



WASATHA.COM, BENER MERIAH - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) ke-74 Republik Indonesa, setiap daerah mempersiapkan berbagai macam acara sebagai bentuk cinta NKRI, salah satu nya kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Daerah ini menggelar event karnaval untuk tingkat pelajar yang diikuti oleh 2.000 peserta dari seluruh kabupaten Bener Meriah. Acara yang berlangsung meriah ini dipusatkan di Alun-Alun kabupaten setempat.

Tgk. H. Syarkawi, Bupati Bener Meriah mengatakan kegiatan ini merupakan bukti bahwa wilayah Tengah Aceh masih menjaga semangat kemerdekaan sebagai salah satu benteng pertahanan Negara Republik Indonesia sejak masa perjuangan hingga hari ini, Kamis (15/8/2019) di Alun-Alun Bener Meriah.

Ia mengatakan dari generasi ke generasi, masyarakat Bener Meriah sangat loyal dan sangat mencintai Republik Indonesia.

“Salah satu bukti yang masih melekat sampai hari ini dengan keberadaan Radio Rimba Raya. Radio ini sudah mempunyai sumbangsih besar terhadap kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Dalam momentum tersebut masyarakat masih punya semangat perjuangan. Hal ini terlihat dari ramai nya antusias masyarat yang ikut memeriahkan event ini. Tidak hanya anak sekolah saja, akan tetapi orang tua pun ikut serta dalam menyemarakkan HUT RI ke 74 ini.[]

No comments