Superqurban Rumah Zakat Aceh mengudara di Radio Assalam FM

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH- Rumah Zakat Aceh mengisi talkshow radio komunitas Assalam Fm UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Fakultas dakwah dan komunikasi UIN Ar-Raniry, Rabu (31/07/2019).

Talkshow ini dilakukan bertujuan memperkenal dahsyatnya Superqurban kepada masyarakat. mengingat, bahwa tidak lama lagi akan mendekati hari Raya Idul Adha 1440 H.

Riadhi, Branch Manager Rumah Zakat Aceh mengatakan bahwa kegiatan Superqurban sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat pelosok. Adanya terobosan Superqurban ini selain dapat menjangkau pelosok, qurban yang telah dikalengkan tersebut bisa disalurkan kapanpun dan dimanapun.

"Superqurban sangat bermanfaat, terutama bagi masyarakat pelosok, mengingat banyaknya daging qurban yang ditumpuk di kota, maka dari Rumah Zakat membuat terobosan Superqurban dengan tujuan dapat menjadi solusi agar dagingnya dapat tersalurkan kapanpun dan dimanapun, sesuai syariah, ptaktis, dan dapat menjadi energi berkelanjutan," ujar Riadhi, Branch Manager Rumah Zakat Aceh.

Untuk proses pemotongan daging qurban dari Rumah Zakat dilakukan di probolinggo, jawa timur. Setiap tahunnya bisa mengeluarkan banyak qurban.

Target untuk daging qurban tahun 2019 ini di Rumah Zakat Aceh akan mengeluarkan qurban sebanyak 50 ekor kambing dan 10 ekor sapi.

"Untuk yang mau ikut berpartisipasi berqurban di Rumah Zakat untuk tahun 2019 ini informasi harga qurban sapi seharga Rp. 17.250.000, qurban kambing Rp. 2.475.000, dan qurban retail sapi 2.675.000, selain itu yang berqurban bisa request untuk Superqurbannya mau dijadikan kornet atau rendang," jelas Irhas Kamal, Funding ZISWAF Rumah Zakat Aceh.

Selain itu bagi yang telah berpartisipasi berqurban di Rumah Zakat bisa mendapatkan diskon belanja di Rabbani untuk tahun 2019 ini di seluruh Indonesia.

"Untuk yang ingin berpartisipasi Qurban di Rumah Zakat bisa langsung ke kantor Rumah Zakat Aceh di samping terminal batoh atau dapat menghubungi Funding ZISWAF consultant di nomor 085260222131,"  jelas Irhas kamal kembali.

Diharapkan dengan adanya terobosan Superqurban dapat menjadi solusi ketahanan pangan ketika panceklik suatu waktu, bisa menjangkau terus seluruh masyarakat, terutama masyarakat Aceh.

"Harapan kita dari Rumah Zakat, bisa terus menkontribusi bagi Aceh, semoga dengan adanya terobosan ini dapat menjadi solusi pangan, kita bisa belajar dari kisah nabi yusuf dalam Al-Qur'an membuat ketahanan pangan demi menghadapi panceklik," harapnya. []

No comments