Dapat Al-Quran dari Rumah Zakat, Aswin: Terimakasih Rumah Zakat

Share:
Aswin Munadar, Salah Satu Anak di Perbatasan Aceh. FOTO | Teuku Emy


WASATHA.COM, ACEHSINGKIL – Rasa gembira dan senang terpancar dari raut wajah imut desa anak-anak Lae Balno. Tak terkcuali dari Aswin Munanandar Berasa.

Aswin merupakan salah satu dari banyak anak yang tinggal di daerah perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara, tepatnya di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil.

Aswin mengaku sangat senang karena mendapat Al-Quran yang diberikan Rumah Zakat Aceh. Selain itu dapat memotivasi untuk giat membaca Al-Quran.

“Saya merasa senang dapat Al-Quran baru, ini buat saya rajin untuk baca Al-Quran. Terimakasih donatur dan Rumah Zakat,” ujar Aswin.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi menjelaskan penyaluran Al-Quran dilakukan karenakan minimnya fasilitas yang dimiliki di daerah perbatasan, seperti Al-Quran dan lain sebagainya.

“Kalau anak-anak di kota sudah dengan mudah dalam memperoleh apapun. Misalnya dalam mengganti Al-Quran yang baru. Kalau anak di perbatasan sulit mendapatkannya,” ujar Riadhi.

Riadhi berharap dengan adanya Al-Quran yang diberikan ini dapat mengganti bahkan menyemangati anak-anak diperbatasan untuk membaca dan menghafal Al-Quran.

Tahun ini, Rumah Zakat Aceh melakukan ekspedisi Superquran dibeberapa wilayah pedalaman Aceh yaitu Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Tenggara, dan Pulau Banyak.

Selain penyaluran Superqurban, Rumah Zakat Aceh juga melakukan penyaluran Syiar Qur'an dengan membagikan Al-Qur'an dan Iqra kepada anak-anak di perbatasan tersebut. (*)

BACA Berita Berkait:

Superqurban Berikan Manfaat ke Masyarakat Pedalaman Aceh Singkil

Superqurban Rumah Zakat Tebar Kebahagiaan bagi Masyarakat Muslim “NIAS” Suka Makmur

No comments