Superqurban Rumah Zakat Sasar Warga Muslim Nias di Suka Makmur

Share:
Tim Ekspedisi Superqurban Rumah Zakat Aceh sedang menyusuri jalan dermaga menuju kampung Suka Makmur, Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil (Foto: Rizki)

WASATHA.COM, SINGKIL- Tim Superqurban Rumah Zakat Aceh melanjutkan kembali ekspedisi untuk menghantarkan kebahagiaan kepada masyarakat pulau pendalaman Aceh Singkil.

Perjalanan mereka  pun sampai ke ke Desa Suka Makmur, Pulau Banyak Barat, Jumat (28/06/2019). Kegiatan disambut bahagia oleh masyarakat desa  tersebut.

Berbeda dengan pulau lain, mayoritas masyarakat yang menjadi penduduk desa  ini adalah suku Nias yang telah memeluk islam.

Masyarakat sangat bahagia dan menyambut baik kedatangan tim ekspedisi serta berterima kasih karena mau berkunjung ke desa mereka.

Masyarakat suka makmur terbagi atas tiga dusun yaitu Dusun Gadang, Penghulu dan Anawi. Adapun jumlah keseluruhan  penduduk  dari desa ini sebanyak 100  Kepala keluarga.

Sudah 19 tahun berlalu, desa ini tidak pernah lagi diberikan bantuan apalagi qurban. Maka, ketika disalurkannya paket Superqurban oleh tim ekspedisi Rumah Zakat Aceh mereka pun sangat berbahagia.

“Sudah 19  tahun desa ini tidak pernah ada qurban, dulu pernah sekali bantuan dari singkil tapi sekarang tidak ada lagi”, ujar bustamim selaku imam mukim.

Bustamim sendiri  sangat bahagia menyampaikan tanggapan masyarakat ketika diberikan Superqurban. Ia mengatakan,

“Menerima superqurban ini sangat berbahagia kami, rasanya enak, cukup enak. Kami di kampung ini sangat senang menerimanya. Ini baru yang kami lihat dan dapatkan,” katanya.

Pria  berkulit sawo itu berharap agar pemerintah atau siapapun dapat selalu memperhatikan desa dan masyarakatnya.

“Kami berharap dari bapak-bapak dapat menyampaikan pesan kami ke kota agar dapat memperhatikan terus kami disini,” harapnya.

               

No comments