Milad ke-4 Radio Assalam, Mahasiswa Antusias Donorkan Darah

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh – Mahasiswa dan civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry antusias mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka Milad Ke-4 Radio Assalam. 

Kegitan ini diselenggarakan di lobi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Senin (1/7/2019). Hingga siang terkumpul sebanyak 33 kantong darah dari pendonor.

Station Manager radio Assalam Arif Ramdan mengatakan, kegiatan donor darah yang bekerjasmaa dengan PMI Kota Banda Aceh itu disambut antusias oleh sejumlah mahasiswa UIN Ar-Raniry, khususnya mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang memadati lokasi sejak pukul 08.30 WIB.




“Kegiatan ini salah satu kegiatan sosial yang kita buat untuk memeriahkan Milad radio Assalam. Selain itu, Antusias dari Mahasiswa juga sangat tinggi, dimana mereka telah hadir sejak pukul 8.30 pagi tadi,” kata Station Manager radio Assalam Arif Ramdan.

Arif juga menambahkan, selain kegiatan donor darah, radio Assalam juga telah mengelar lomba baca berita beberapa waktu lalu. 

Dia berharap melalui kegiatan donor darah ini, mahasiswa UIN Ar-Raniry khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi dapat teredukasi dan terus berkonstribusi serta berbuat baik terhadap sesama.

“Baru-baru ini diperingati hari donor darah sedunia. Sehingga, diharapkan Mahasiswa dan seluruh crew radio Assalam yang ada di UIN khusunya Fakultas Dakwah dan Komunikasi, terus berkonstribusi, berbuat baik untuk mendonorkan darahnya untuk membantu sesamasa. Terlebih permintaan darah semakin tinggi, namun stok darah semakin menipis,” kata Arif.

Selain itu, Luthfi Arkan staf Program Pencarian dan Perestarian Donor Darah Sukarela (P2D2S) Palang Merah Indonesia (PMI) mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah bentuk kerja sama dengan radio Assalam. 

Menurutnya, Antusias pendonor juga cukup tinggi yang didominasi oleh para Mahasiswa.

“Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama kita dengan radio Assalam dan antusias dari para mahasiswa khusnya juga sangat tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi kepada mahsiswa yang belum pernah sama sekali mendonorkan darahnya,” kata Luthfi Arkan staf P2D2S PMI.

Luthfi berharap melalui kegiatan ini, stok darah dapat disalurkan ke rumah sakit di daerah Banda Aceh, Aceh Besar dan daerah di luar Aceh. 

Mengingat kebutuhan darah sangat tinggi, namun pihak PMI sering sekali kekurangan stok darah untuk disalurkan. 

Kegiatan seperti ini, kata Lutfhi dapat menjadi edukasi, khusunya bagi mahasiswa untuk membantu sesama dan menuai manfaat menjadi seorang pendonor.

Disamping itu, radio Assalam juga memberikan hadiah berupa buku bacaan bagi 20 pendonor pertama. 

Hadiah buku diberikan Bandar Publishing, penerbit dan percetakan di Banda Aceh.

Selanjutnya, dari pihak PMI juga memberikan snack bagi para pendonor dan voucher doorprize yang akan diumumkan setiap hari donor darah sedunia.

Kegiatan Milad Radio Assalam FM didukung oleh Rumah Zakat Aceh, PT. PLN Wilayah Aceh, dan Bandar Publishing.



No comments