Tiga Mahasiswa Aceh Terpilih Sebagai Peserta Kunjungan Ke Negeri Tirai Bambu

Share:

WASATHA.COM, Banten- Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) menggelar acara pelepasan Delegasi Mahasiswa Indonesia Kunjungan Ke Tiongkok di hotel Ibis Style Tangerang,Banten, Jumat (14/6/2019)

Kunjungan ke Tiongkok akan dilaksanakan selama enam hari yaitu tanggal 15 sampai 21 Juni 2019 dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya, keindahan alam, dan teknologi china kepada mahasiswa Indonesia, juga dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Indonesia kedepan.

Jumlah delegasi peserta adalah 45 mahasiswa yang terpilih terdiri dari 33 mahasiswa penerima Bidikmisi dan 12 aktivis organisasi kemahasiswaan dari berbagai kampus di Indonesia. 3 Orang di antaranya berasal dari kampus Aceh yaitu 2 Orang dari Politeknik Lhokseumawe dan satu orang dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

"Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu peserta dalam kunjungan ke China, saya bersyukur dan senang sekali bisa datang dan melihat acara langsung nantinya bagaimana perkembangan China dan teknologi nya, semoga dengan adanya program ini saya dan teman-teman yang berangkat bisa mendongkrak kemajuan Indonesia nantinya" ungkap Hendriansyah peserta asal Aceh dari universitas Syiah Kuala.

Acara pelepasan ini dihadiri langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Natsir dan berharap agar peserta nantinya menjadi generasi yang berwawasan luas dan mampu berfikir lebih inovatif kedepannya.[Fajrina]

No comments