The Art Of Color Sensation 2019 Dibuka Denga Memukul Alat Musik Tradisional Aceh Rapa'i

Share:

WASATHA.COM, Aceh Besar -The Art Of Color Sansation 2019 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Aceh dengan tema Mengangkat Kearifan Lokal Melalui Seni Mural resmi dibuka di Gampong Nusa, Aceh Besar, Sabtu (15/6/2019).

Pada pembukaan acara dihadiri langsung oleh Kepala DISBUDPAR Aceh , Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISBUDPARPORA) Aceh besar, komunitas Seni Mural dan warga Gampong Nusa.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tanggal 15-16 Juni 2019 di Gampong Nusa ini dibuka secara simbolis dengan memukul salah salah satu alat musik tradisional Aceh yaitu Rapa'i oleh Kepala DISBUDPAR Aceh, Kepala DISBUDPARPORA Aceh Besar, Geuchik Gampong Nusa dan dua orang staf DISBUDPAR Aceh diatas panggung disaksikan oleh para pengunjung yang datang.

Kepala DISBUDPAR Aceh, Jamaluddin mengungkap bahwa banyak potensi di Gampong Nusa yang harus dikembangkan dan di promosikan ke seluruh Nusantara melalui berbagai event, salah satunya adalah kegiatan The Art Of Color Sansation 2019 ini.

" Semoga Event  ini dapat tersebar ke seluruh Nusantara dan kesuluruh dunia sehingga semua tahu bagaimana adat dan budaya kita , karena kita punya budaya yang cukup baik dan menarik. ini menjadi modal pemerintah aceh dalam mempromosikan daerah Aceh untuk kita lebih baik kedepannya" ungkap Jamaluddin selaku KADISBUDPAR Aceh.

Jamaluddin juga berharap agar Gampong Nusa dapat terus Berinovasi dan mengembangkan semua potensi yang ada untuk menjadi daerah yang baik dan sejahtera kedepannya.[Fajrina]

No comments